Ketua RW dan RT Majalengka Kulon Diganti

Ketua RW dan RT Majalengka Kulon Diganti

--

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.id - Pergantian ketua RW/RT dilakukan di RW 03 Kelurahan Majalengka Kulon Kecamatan Majalengka. Lurah Majalengka Kulon, H Cucu Carnata SSos menyebutkan bagi para ketua RT/RW yang telah habis masa jabatannya, maka harus  segera dilaksanakan pemilihan kembali.

Berdasarkan hasil musyawarah warga RW 03, ketua RW yang semula dijabat Iing Hasan Ismail diganti oleh Nunung. Karena, Iing menjabat Ketua LPM Kelurahan Majalengka Kulon juga Sekretaris LKM Damar.  

“Sesuai  aturan Perda tahun 2019, ketua RW/RT tidak bisa ngerangkap jabatan di LKD. Kebetulan saya sudah menjadi ketua LPM sehingga tidak bisa menjadi ketua RW dan digantikan Pak Nunung,” ujarnya.

Sementara itu di lingkungan RW 03 juga ada pergantian ketua RT. Berdasarkan hasil pemilihan Ketua RT 1 Kento RT Saman, Ketua RT 3 Solihin. “Semua RT di RW 03 diganti kecuali Ketua RT 2   Saman,” ujar Lurah Cucu.

BACA JUGA:Sebulan, 10 Motor di Desa Sukasari Kidul Dimaling

Cucu mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas segala prngabdiannya selama mereka menjadi  RT maupun RW.

Kepada mereka yang baru terpilih menjadi ketua RT/ RW, Cucu juga meminta menjalakan amanah yang dipercayakan warga.

“Niatkan ibadah dalam diri kita bahwa kita ingin mengabdi kepada  masyarakat, karena menjadi RT/ RW  bukanlah ladang untuk mencari nafkah. Tapi untuk melayani, mengayomi, dan melindungi semua warga kita,” katanya.

BACA JUGA:17 Kecamatan Rawan Longsor, Tiga Dapur Rumah Warga Bagjasari Ambruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: