Ansor-Banser Jatiwangi Bersihkan Masjid

Ansor-Banser Jatiwangi Bersihkan Masjid

AKSI BBM: Ansor-Banser Jatiwangi, melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Masjid (BBM) Masjid Besar Al Huriyyah Kecamatan Jatiwangi.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Dimomen Hari Santri Nasional, yang jatuh pada Sabtu tanggal 22 Oktober 2022, Ansor-Banser Jatiwangi, melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Mesjid (BBM).

Ketua PAC GP Ansor Jatiwangi E Feby Nurul Sadid. Saat dikonfirmasi Jumat (21/10) mengatakan bahwa kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Masjid Besar Al Huriyyah Kecamatan Jatiwangi.

"Kami melakukan ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional,” katanya.
Ia juga mengingatkan bahwa santri adalah murid para kiai, penjaga NKRI, sekaligus penerus generasi Islami. "Untuk itu penting bagi kami sebagai santri melakukan hal positif dan juga bermanfaat seperti kegiatan BBM seperti ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, Ansor-Banser Jatiwangi, bekerja sama dengan pengurus Ansor PAC Kasokandel, PAC Ansor Palasah, Rijalul Ansor, Muspika Kecamatan Jatiwangi, KUA Jatiwangi, Muslimat NU, dan Keluarga Besar Nahdlotul Ulama Jatiwangi.

BACA JUGA:Festival Mangga di Desa Putridalem

“Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan bersih-bersih 10.000 masjid yang dilaksanakan di setiap kabupaten, kecamatan dan perdesaan yang ada di Jawa Barat. Terimakasih atas kerja samanya, saya harap kegiatan BBM ini juga mampu mendapatkan Rekor Muri. Harapan Kami, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat lingkungan masjid dapat bergotong-royong ke depanya,” katanya.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol H Kustadi, mewakili unsur muspika sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi Pemerintahan Kecamatan Jatiwangi, Koramil hadir dalam kegiatan Anak Muda Ansor Jatiwangi tersebut.

Ketua DKM Mesjid Al Huriyyah H Ujang Suhanda juga menyambut baik adanya gerakan ini karena sangat bermanfaat. "Saya sebagai Ketua DKM Masjid Besar Al Huriyyah meyambut baik maksud dan tujuan mereka, serta mengucapkan terima kasih.

Kita harus back to bassic, kembali kepada dasar di mana kita bisa menyatu dengan sesama, dalam bingkai kewarganegaraan Indonesia yang beragama, juga sebagai sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

BACA JUGA:RA Nur Assyura Cijati Peringati Hari Santri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: