RA Nur Assyura Cijati Peringati Hari Santri

RA Nur Assyura Cijati Peringati Hari Santri

PAWAI: Puluhan anak dari santri RA Assyura Kelurahan Cijati Kecamatan Majalengka menyelenggarakan acara peringatan Hari Santri tahun 2022, Kamis (20/10).-Almuaras-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Puluhan anak dari santri   RA Assyura Kelurahan Cijati Kecamatan  Majalengka menyelenggarakan acara peringatan Hari Santri tahun 2022, Kamis (20/10). Mereka melakukan pawai dari  gedung RA di Lingkungan Pusaka Indah III Kelurahan Cijati menuju komplek  Dirgantara Taman Raharja Munjul Kelurahan Majalengka Kulon sekitar pukul 08.00.

Ikut serta para guru dan para orang tua  yang kompak penuh kekeluargaan dan kebersamaan  menyambut Hari Santri  dengan membaca salawat Nabi dan bernyanyi  bersama  dengan riang gembira diiringi tetabuhan  alakadarnya  seperti kaleng  bekas, tutup panci, kentongan bambu  dan genjring kosidahan.

Kepala RA Assyura,  Ani Sili Mulyani SPd   menyebutkan ada 22 anak yang menimba ilmu di RA Assyura Cijati  dan dibimbing oleh empat guru yang secara sukarela mengajar.

Pada momentum menyambut  Hari Santri, diawali dengan doa bersama di madrasah, anak-anak berjalan pawai  sambil bersalawat menuju Kawasan Dirgantara Taman Raharja untuk mengikrarkan Selamat Hari Santri dan bernyanyi bersama para guru dan orang tua santri. 

BACA JUGA:SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 Siap Digelar di Sirkuit Sentul 22-23 Oktober

“Kami ingin anak- anak  bisa lebih mengetahui Hari Santri dan menjadi santri yang tangguh dan hebat,”  kata Ani kepada wartawan koran ini, kemarin.

Disebutkan ani, RA Assyura  telah berdiri sejak 3 tahun lalu dipimpin Ketua Yayasan  Nana Nurulhuda. Meskipun  para gurunya tidak mendapatkan honor serupiah pun, tapi tetap semangat untuk mendidik anak-anak bangsa agar menjadi generasi penerus yang hebat dan tangguh.

Seorang perwakilan orang tua santri RA Assyura, Yayah (30) mengaku putri keduanya, Alika baru tahun ini masuk RA Assyura dengan dana SPP perbulan hanya Rp25 ribu.

Yayah merasa senang dan nyaman menitipkan anaknya belajar di RA Assyura karena tidak harus ditunggui orang tua. “Kami memberikan kepercayaan kepada para guru untuk mendidik anak agar menjadi anak yang baik berakhlakul karimah an disiplin,” ujar ibu asal Kelurahan Cijati ini.

BACA JUGA:Debut 5 Siswa terbaik Perebutkan 3 Besar Fazzio Youth Project - Student Contest di Regional Jawa Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: