MPA TNGC Bantaragung Dapat Bansos

MPA TNGC Bantaragung Dapat Bansos

BANSOS: MPA TNGC Bantaragung mendaatkan bansos dari Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Masyarakat Peduli Api (MPA) Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Bantaragung, yang berada di  Blok Babakan TNGC Batu Asahan Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Rabu (28/9) mendapat bantuan sosial (bansos).

Bantuan diberikan Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi untuk meningkatkan silaturrahmi serta kemitraan bersama kepolisian. Kapolres didampingi Kapolsek Sindangwangi Iptu Wili Rukwili, Kanit Regiden Polres Majalengka Iptu Tata Geeta Sonjaya, Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka Ipda Mardiono.

Kapolres AKBP Edwin Affandi mengucapkan terimakasih kepada MPA (Masyarakat Peduli Api) TNGC Batu Asahan Bantaragung yang bersama kepolisian telah memadamkan api kebakaran lahan Ilalang seluas 2,5 hektare di Kawasan TNGC Desa Padaherang Sidangwangi.

BACA JUGA:PD Persis Lepas Jamaah Umrah

"Kebakaran lahan ilalang tersebut terjadi pukul 13.00, dan alhamdulillah api dapat dipadamkan sekira pukul 14.30 dengan cara manual dengan gas water dan sekar bakar oleh petugas MPA dan kepolisian.

Semoga dengan bansos berupa beras ini dapat bermanfaat, serta silaturahmi ini bertujuan untuk memberikan semangat sebagai antisipasi pencegahan dan perlindungan lingkungan salah satunya dilakukan dengan menjaga kawasan dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla)," paparnya.

BACA JUGA:LSM Penjara Indonesia Adakan Gebyar Santunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: