Yamaha 2022-09

Tingkatkan Produktivitas, Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan

Tingkatkan Produktivitas, Kelompok Tani Dapat Bantuan Alsintan

KOMPAK: Ketua DPR RI Puan Maharani bersama seluruh jajaran beserta fupati poto bersama.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani meninjau langsung proses penyerahan alat dan mesin pertanian (alsintan) yang diberikan langsung kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan alsintan program aspirasi yang dilaksanakan Kamis (22/9) di Islamic Center, Ketua DPR RI mengatakan kehadirannya di Majalengka guna memastikan bantuan tersebut benar-benar sampai kepada masyarakat dan tepat sasaran.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan dapat tepat sasaran serta bermanfaat bagi penerimanya,” ujarnya.
Meski masih ada beberapa kelompok tani yang belum mendapatkan bantuan, sebagai anggota legislatif, Ketua DPR RI siap membantu dan mengakomodir setiap aspirasi yang disampaikan.

Puan juga berpesan kepada anggota legislatif yang mewakili Majalengka, untuk bersama-sama mengakomodir kebutuhan dan membantu aspirasi masyarakat.

BACA JUGA:Grumala Bangun Museum Peninggalan Sejarah

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meningkatkan produktifitas dan kualitas pertanian di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengatakan, dalam rangka pencapaian target produksi tanaman pangan untuk mendukung ketahanan pangan di Majalengka, perlu adanya percepatan tanam dan penanganan panen.
Kondisi yang terjadi di lapangan saat ini masih mengalami kendala keterbatasan tenaga kerja di bidang pertanian.

Untuk itu, penggunaan alsintan merupakan solusi yang tepat untuk meningatkan produksi tanaman pangan.
Menurut bupati, penggunaan alsintan sangat esensial dalam mewujudkan kedaulatan pangan, peningkatan kesejahteraan petani, peningkatan nilai tambah dan daya saing usaha pertanian.

Serta peningkatan penyediaan bahan baku industri pengolahan hasil pertanian yang menjadi misi utama pembangunan pertanian yang modern.

BACA JUGA:Digagas Klinik Rehabilitasi Korban Narkoba

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Ibu Puan Maharani yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada petani di Kabupaten Majalengka melalui bantuan alat mesin pertanian dari program aspirasi untuk mendukung keberhasilan dan peningkatan produksi pertanian di Majalengka,” katanya.

Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan yang tidak kalah pentingnya untuk dirawat, dipelihara dan dikembangkan.

Sementara itu dari informasi yang diterima, jenis alsintan yang dibagikan kepada kelompok tani di Kabupaten Majalengka, yaitu traktor sebanyak 30 unit, hand sprayer 18,  pompa air 4 unit ukuran 6 inc, power thresher mobile 1 unit dan power thresher manual 1 unit.
Alsintan tersebut dibagikan kepada 45 kelompok tani yang ada di Kabupaten Majalengka.

BACA JUGA:Wujudkan Majalengka Smart City, Tandatangani Komitmen Bersama

Sumber: