Grumala Bangun Museum Peninggalan Sejarah

Grumala Bangun Museum Peninggalan Sejarah

MUSEUM KECIL: Grumala memperlihatkan barang penemuan sejarah yang ada di Kabupaten Majalengka. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Mabar Menang Banyak, Dapat Motor? Ikuti Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition 2022 (YGEC 2022)!

Termasuk ruangan belakang yang kini dijadikan museum kecil Grumala.
"Saat hujan besar kemarin-kemarin, ruangan bagian belakang banjir karena atapnya bocor. Hal ini tentunya menjadi pemikiran bersama untuk mengantisipasinya. Sementara, kami dari Grumala hanya mengandalkan anggaran secara swadaya patungan bersama. Mohon agar diperhatikan," harapnya.

Hal senada diungkapkan Taufik Hidayat mengatakan. Ia mendorong Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk membuat gedung museum sejarah. Mengingat di wilayah kabupaten lain telah mempunyai gedung museum sejarah.

"Telah waktunya bagi Majalengka untuk memiliki museum sejarah. Kami lihat di kabupaten tetangga kita sudah ada museum. Akan lebih mudah dan nyaman, jika ke depannya kita punya museum yang representatif,” usulnya.

Taufik menjelaskan, saat ini barang atau koleksi artefak yang ada di museum kecil Grumala dikumpulkan dengan cara modal sendiri dan sumbangan yang tak mengikat.

BACA JUGA:Bangunan Eks SD Panjalin Kidul Diratakan

"Grumala akan terus eksis dan konsisten untuk mengumpulkan barang-barang, dokumen, artefak maupun peninggalan-peninggalan sejarah Majalengka lainnya. Kita kumpulkan di museum kecil Grumala ini," kata pria yang merupakan anggota aktif Grumala Majalengka.

Museum kecil Grumala Majalengka ini berada dalam ruangan yang tidak terlalu luas. Berada di komplek Gedung DPRD Majalengka, tepat di depan Alun-alun Majalengka. Bagi siapa saja yang mau menyempatkan diri ingin mengetahui peninggalan sejarah Majalengka di museum kecil Grumala bisa mendatangi langsung lokasi tersebut.

BACA JUGA:Diteror Warga yang Tak Dapat Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: