Bupati Karna Perintahkan Bantuan Tetap Disalurkan

Bupati Karna Perintahkan Bantuan Tetap Disalurkan

MENYAYANGKAN: Bupati H Karna Sobahi memberikan tanggapan soal adanya informasi penolakan penyaluran BLT BBM. -Baehaqi-Radarmajalengka.com

Radarmajlengka.id, MAJALENGKA - ADANYA informasi kepala desa di Kecamatan Jatitujuh yang menolak menyalurkan BLT kenaikan harga BBM kepada masyarakat, mendapat tanggapan dari bupati.

Bupati H Karna Sobahi saat diwawancarai awak media Senin (19/9) mengingatkan, agar bantuan BLT BBM ataupun bantuan-bantuan lain sejenisnya harus tetap disalurkan kepada para penerimanya.

Apalagi bantuan-bantuan tersebut merupakan hak warga atau hak para penerima manfaat, dan data para penerima bantuan BLT BBM itu sudah jelas nama-namanya.

Sehingga, menurut bupati penolakan atas dasar apapun tidak bisa dibenarkan. "Bantuan apapun bentuknya, seharusnya jangan ditolak. Itu merupakan hak para penerima manfaat, hak warga yang sudah seharusnya tetap disalurkan.

BACA JUGA:Kadus Bangun Sarana Olahraga Pakai Uang Pribadi

Saya ingatkan untuk tetap disalurkan sebagaimana daerah lain. Bantuan itu tidak dibenarkan ditolak," katanya usai menghadiri rapat di kantor DPRD.

Bupati menyayangkan adanya kepala desa yang tiba-tiba tidak mau menyalurkan bantuan BLT BBM kepada masyarakat. Oleh karena itu ia meminta kepada para kepala desa, agar tetap menyalurkan dan mendistribusikan bantuan-bantuan dari pemerintah.

"Apalagi ini datanya sudah jelas, by name by address, sehingga jika tak disalurkan akan menimbulkan reaksi protes dari para penerima bantuan yang namanya sudah masuk dalam database. Alasan apapun tidak dibenarkan untuk menolak bantuan BLT BBM.

Itu tetap harus disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Baru setelah dibagikan, kemudian ada yang protes, ya tampung dulu aspirasinya itu," ungkapnya.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto Bahas Kemandirian Ekonomi dan Ketahanan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: