Kadus Bangun Sarana Olahraga Pakai Uang Pribadi

Kadus Bangun Sarana Olahraga Pakai Uang Pribadi

DANA PRIBADI: Tatan Rustandi, Kadus Cibujangga di Desa Cipendeuy, Kecamatan Bantarujeg rela merogoh kocek pribadinya untuk membangun sarana olahraga.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - Salah seorang kepala dusun (kadus) di Kabupaten Majalengka rela merogoh kocek dana pribadi demi membangun fasilitas olahraga.

Tatan Rustandi, Kadus Cibujangga di Desa Cipendeuy, Kecamatan Bantarujeg menjadi salah satu yang peduli terhadap sarana olahraga.

"Di dusun kami terdapat sekitar 400 kepala keluarga (KK). Namun, dusun yang memiliki jumlah KK sebanyak itu, sampai saat ini belum memiliki sarana olahraga," keluhnya.

Karenanya, kata Tatan, keberadaan fasilitas olahraga merupakan sebuah urgensi karena fungsinya sebagai sarana hiburan dan kebugaran masyarakat sangat mendasar, di samping pengembangan dan penjaringan atlet olahraga.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto Bahas Kemandirian Ekonomi dan Ketahanan Nasional

"Dari dulu, olahraga menjadi hiburan rakyat di samping pengembangan kompetensi olahraga generasi muda," ujar Tatan.

Ia menyampaikan, saat ini pihaknya bersama-sama masyarakat tengah merampungkan pembangunan lapangan bola voli. Karena voli merupakan olahraga kolektif yang hemat tempat dan juga biaya.

Tatan berharap, pemerintah desa setempat memperhatikan aspirasi warganya untuk mengalokasikan anggaran demi terpenuhinya fasilitas olahraga. Khususnya lapangan yang sedang dibangun maupun sarana olahraga yang lain.

BACA JUGA:Tunjukan Simbol Sinergitas Aparat Penegak Hukum, Polres Majalengka Gelar Pemusnahan BB Narkotika

Sementara, Tokoh Masyarakat Dusun Cibujangga, Ali mengatakan, kemudahan masyarakat dalam mengakses fasilitas olahraga akan segera terwujud. "Bertahun-tahun kita harus ke desa untuk bisa memakai lapangan baik voli maupun sepak bola," jelas Ali.

Ia pun menyambut baik atas apa yang telah dilakukan oleh kadus. Ali berharap pembangunan lapang voli tersebut segera rampung dan dapat digunakan. "Ini adalah kebahagiaan bagi masyarakat karena keinginan masyarakat bisa terpenuhi," katanya.

BACA JUGA:Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Selesai Digelar, Momen Tak Terlupakan Bagi Pecinta bLU cRU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: