Kang Nana Doakan Para Pemimpin di Pontren Roudhul Muta’alimin, Agar Jadi Pembuka Majalengka BERKAH

Kang  Nana Doakan Para  Pemimpin  di Pontren  Roudhul Muta’alimin,  Agar Jadi Pembuka Majalengka BERKAH

Kang Nana --

Radarmajalengka.id, TALAGA- Kandidat  Bupati Majalengka dari jalur  Independent, Ir H Nana Ichan alias Kang Nana  bersilaturahmi dan berdialog dengan  warga  dan santri di   Pondok Pesantren Raudhatul Mu’taalimin Desa Ganeas Kecamatan Talaga, Kamis malam Jumat  lalu (15/9) .

Kang Nana bersama 200 an jamaah dengan khusyu  mengikuti acara sholawat/  wanakib yang dipimpin Pengasuh Pontren Raudhatul Muta’alimin,  Kiai Oo Abdurosid (40).
Kang Nana  memilih untuk banyak berdialog  saat  diberikan kesempatan  untuk menyampaikan sambutan.

Kang Nana  kembali mengungkapkan  bahwa dirinya akan maju dari jalur independent  menjadi bupati Majalengka  dengan membawa visi  sederhana yakni mewujudkan Majalengka BERKAH. “ Kami ingin  BERKAH ini menjadi pola pikir  di masyarakat Kabupaten Majalengka,  bila menjadi seorang petani atau pedagang  harus berusaha untuk mencari  yang BERKAH,  begitupula bagaimana  seorang pensiunan hidupnya bisa lebih BERKAH.

“Kita ingin pejabat nanti bisa  menjadi pejabat yang BERKAH   yang tidak mau  korupsi uang rakyat  dan bekerja untuk Keberkahan Kabupaten Majalengka, sekalipun untuk mewujudkan itu memang tidak mudah, tapi harus diperjuangkan dan diusahakan.

BACA JUGA:Warga Desa Putridalem Gelar Sedekah Bumi

Putra kedua dari 6 bersaudara dari pasangan H Moch Ichan  dan Hj Titi Supriati (alm)  ini  mengajak para  jamaah untuk mendoakan  para pemimpin di negeri ini  agar menjadi  pemimpin yang baik. “Ya Allah ampunilah dosa kami,ampunilah dosa  pemimpin kami yang  tidak takut memakan  uang haram, Ya Allah  ampunilah pemimpin  kami yang tidak takut kepada – Mu ya Allah  yang  tidak memuliakan ibu kandungnya, supaya tidak jadi penghalang  terwujudnya Berkah- Mu.

Ya Allah  berilah   rizki yang Engkau ridloi, kirimlah pemimpin  Bagi Kabupaten Majalengka dan negeri ini yang  yang  selalu takut  kepada Mu Ya Allah, kirimlah pemimpin  yang selalu  memuliakan ibu kandungnya. Sehingga  bisa membawa keberkahan bagi negeri ini khususnya Kabupaten Majalengka.
Pria 61 tahun  kelahiran Talaga  ini  mengajak  jamaah  untuk banyak membaca solawat nabi  dan menperbanyak amal soleh.

Pengusaha sukses yang lama menetap di Singapura  ini menyatakan bahwa dimasa  sisa hidupnya ingin diwakafkan  untuk lebih bermanfaat bagi Kabupaten Majalengka. “ Saya baru 107 hari  kembali ke Majalengka dan ingin  membangun Majalengka lebih maju  dan lebih baik lagi  menuju Majalengka BERKAH,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Kang Nana berdialog dan memberi pertanyaan  dengan sejumlah  santri dan para jamaah  tak terkecuali dengan kaum ibu- ibu. Kang Nana mengharapkan di pondok pesantren   juga  bisa  diajarkan Bahasa Arab yang lebih baik agar para santri tidak hanya pandai membaca Alquran. Tapi juga  memiliki  kemampuan komunikasi Bahasa Arab dengan baik.

BACA JUGA:Dukung Pelajar Semakin di Depan, Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK ICB Cinta Teknika, Bandung

” Kita prihatin  tenaga kerja dari Indonesia  hanya jadi pembantu rumah tangga di Saudi Arabia karena kemampuan komunikasi Bahasa Arab yang masih lemah,” ujar alumni SMAN 1 Majalengka dan Unpad Bandung ini.

Sementara itu, Pimpinan Pontren  Raudhatul Muta’alimin,  Kiai Oo Abdurosid (40) mengatakan Pontren/ Majelis Taklim  memiliki sekitar 100 lebih santri kalong. Diakui  ayah 6 anak ini. Selama ini belum ada santri yang menginap  dan tinggal di Pontrennya, karena belum memiliki kamar atau ruangan khusuus  untuk menginap santri. Diakuinya, pernah   ada santri yang ingin  menginap   dan tidak pulang pergi ke rumah, tapi  hingga kini belum memiliki kamar atau ruangan khusus. Menurutnya, santrinya mayoritas  usia SD dan jarang yang sudah usia SMP dan SMA. 

Adapun  pengajaran  yang diberikan  pada ashar, bada magrib hingga Isya  dan bada subuh itu diantaranya tentang fiqih, kitab kuning  dan setiap malam Jumat rutin tawasul atau  wanaqib bersama santri dan warga sekitar.

Kiai  Oo Abdurrosid  mengaku baru  pertama kali  bertemu  dan mendengarkan pemaparan   Kang Nana  terutama tentang tekadnya yang akan maju menjadi calon Bupati Majalengka.  Ia menilai  penyampaian  dan pemaparan Kang Nana cukup bagus  dan bisa di pahami dengan konsep Majalengka Berkah-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: