Bawaslu Ciptakan Jejaring Pengawas Partisipatif

Bawaslu Ciptakan Jejaring Pengawas Partisipatif

WAWASAN PEMILU: Bawaslu Majalengka kembali melaksanakan Kegiatan Pengenalan Pengawasan Pemilu dan Demokrasi (KP3D), pada Senin (29/8).--

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Untuk melanjutkan ikhtiar membangun jejaring pengawasan partisipatif, Bawaslu Majalengka kembali melaksanakan Kegiatan Pengenalan Pengawasan Pemilu dan Demokrasi (KP3D), pada Senin (29/8).

Kegiatan itu diikuti seluruh siswa-siswi SMK Plus Wardatul Jannah Heuleut dan SMKN 1 Kadipaten.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Majalengka, H Agus Asri Sabana, anggota Bawaslu Majalengka Alan Barok Ulumudin selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi.

Dihadiri pula Dede Sukmayadi selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga.
Agus Asri Sabana mengatakan, kegiatan KP3D adalah ciri lembaga sekaligus menjadi salah satu program unggulan Bawaslu Majalengka.

“Ini adalah angkatan ke-7 dari seluruh rangkaian yang sudah berjalan. Misi Kami adalah mengenalkan pemilu, pangawasan dan demokrasi kepada seluruh siswa-siswi yang sedang prakerin.

BACA JUGA:Polisi Ringkus Pelaku Judi Online Warga Panyingkiran

Ketika sudah mengenal maka dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti, siswa-siswi tidak hanya berpartispasi sebagai pemilih tapi juga bisa menjadi pemilih yang bertanggung jawab akan pilihannya,”  paparnya.

Senada dengan hal tersebut, Alan Barok Ulumudin juga menyampaikan, ada sebuah kewajiban bagi siswa-siswi PKL untuk mengikuti proses pembelajaran kepemiluan secara teoritis, dan akan dibantu oleh pimpinan dan tim sekretariat.

BACA JUGA:Kondisi Lapas Tidak Manusiawi, Pemkab Majalengka Janji Carikan Lahan yang Pas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: