Yamaha 2022-09

Atlet asal Majalengka Harumkan Indonesia

Atlet asal Majalengka Harumkan Indonesia

HARUMKAN BANGSA: Atlet difabel asal Majalengka mengukir prestasi di ASEAN Para Games XI 2022 yang dilangsungkan di Solo Jawa Tengah.--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA - ASEAN Para Games XI 2022 yang  dilangsungkan di Solo Jawa Tengah telah resmi ditutup  oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Upacara penutupan  ajang olah raga ASEAN Para Games XI Tahun 2022 (APG 2022) berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/8) malam.

Pada kompetisi olahraga para atlet difabel se-ASEAN yang berlangsung sejak tanggal 30 Juli 2022 tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan raihan 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu.

Keberhasilan tuan rumah meraih juara umum, tak lepas dari prestasi atlet dipable asal Kabupaten Majalengka. Atlet disabilitas Kota Angin  mampu  mempersembahkan 2 medali emas dan 3 perak.

Ketua  National Paralimpic Comittee Indonesia (NPCI) Kabupaten Majalengka periode 2022-2027, Hari Susanto menyebutkan, ada 3 atlet disabilitas asal Kabupaten Majalengka berlaga membela tanah air pada ajang ASEAN Para Games 2022.

BACA JUGA:Mahfud MD Ungkap Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Yakin Terungkap

Atlet bulutangkis disabilitas asal Desa Maja Utara Kecamatan Maja meraih medali emas kelas beregu atau double.
Ia juga berhasil mempersembahkan medali perak. Selanjutnya, emas kedua diraih  Helmi atlet tenis meja asal Kabupaten Majalengka.

Sementara, atlet bulutangkis asal  Desa Malongpong Kecamatan Maja, Maman Nurjaman berhasil mempersembahkan perak setelah pada partai final all Indonesia, kalah dari lawannya.

Heri mengaku bersyukur dan bangga prestasi yang diraihnya melebihi target semula. “Sebelumnya dari 3 atlet asal Majalengka, kami mentargetkan bisa meraih  1 emas dan 1 perak, tapi kami bersyukur justru berhasil meraih 2 emas 3 perak,” ungkap Hari kepada Radar melalui sambungan telepon kemarin.

Hari akan pulang kampung ke Majalengka pada Rabu (9/8) dan akan terus bersiap untuk menghadapi ajang berikutnya pada tahun 2023 dan 2024 pada event internasional.

BACA JUGA:Warga Cikijing Tewas Dikeroyok Geng Motor

“Kami mohon dukungan doa dari warga Majalengka dan seluruh Indonesia agar kami terus bisa mempersembahkan medali terbaik bagi Indonesia,” ujar Hari kepada wartawan ini melalui pesan WA, kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, Yusanto Wibowo AP MP menyatakan bersyukur dan bangga atlet asal Kabupaten Majalengka ikut mengantarkan Indonesia menjadi juara.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi atlet disabilitas  yang telah ikut mengharumkan nama Indonesia, khususnya Majalengka,’ ujar Kadispora diiyakan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPOR), Drs H Aan Hasanudin.

BACA JUGA:Identitas Warga Burujul Majalengka yang Meninggal Kecelakaan di Ciamis

Sumber: