Yamaha 2022-09

Mahfud MD Ungkap Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Yakin Terungkap

Mahfud MD Ungkap Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Yakin Terungkap

Menko Polhukam, Mahfud MD menyebut ada tersangka baru di kasus Brigadir J.-Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, JAKARTA - Menko Polhukam, Mahfud MD mengungkap bahwa ada tersangka baru di kasus Brigadir J dan kasus ini dapat terungkap di tingkat Polri.

Mahfud MD mengaku optimis Polri dapat menangani kasus ini. Mengingat kemampuan dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kemarin, Mahfud MD sempat menyebutkan akan ada tersangka baru di kasus Brigadir J. Bahkan akan diumumkan hari ini oleh Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri.

Terswangka baru yang dimaksud masih orang dekat di lingkaran Ferdy Sambo, yakni berinisial K dan disebutkan sebagai seorang sopir.

BACA JUGA:Warga Cikijing Tewas Dikeroyok Geng Motor

Sejak awal, Mahfud MD mengaku yakin kasus ini dapat terungkap. Sebab, dia percaya dengan Polri dapat melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan mumpuni.

"Dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini sejak awal saya yakin bisa diungkap asal kita kawal dari ranjau geng pelaku," kata Mahfud MD, Selasa, 9, Agustus 2022.

Mahfud MD begitu yakin kasus Brigadir J dapat terungkap karena locus delictinya jelas di sebuah gedung, korban juga jelas.

"Orang-orang yang ada di situ juga jelas. Bismillah dan Alhamdulillah tuntas. Ayo, kita kawal pengadilannya," tandas dia.

BACA JUGA:Identitas Warga Burujul Majalengka yang Meninggal Kecelakaan di Ciamis

Kembali Mahfud menekankan bahwa konstruksi hukum pembunuhan Brigadir J akan tuntas di tingkat polisi (insya Allah).

"Tersangka akan diumumkan hari ini. Sudah lama saya punya impresi Polri kita hebat dalam penyelidikan dan penyidikan," tandasnya.

Impresi Mahfud kepada Polri tidak berlebihan. Sebab, banyak kasus pelik dapat dibongkar dan pelakunya ditangkap.

"Kasus mutilasi yang mayatnya sudah terserak di berbagai kota saja bisa dibongkar. Ingat kasus Ryan?" tanya dia.

Sumber: