Mahfud MD Ungkap Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Yakin Terungkap

Mahfud MD Ungkap Tersangka Baru Kasus Brigadir J, Yakin Terungkap

Menko Polhukam, Mahfud MD menyebut ada tersangka baru di kasus Brigadir J.-Ist-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Mobil Masuk Jurang di Ciamis, Rombongan Hajatan dari Burujul Wetan Majalengka

Seperti diketahui, Mahfud MD menyebut bahwa akan ada tersangka baru dalam kasus kematian Brigadir J. Yang dimaksud adalah seseorang berinisial K.

Kendati demikian, pengumuman tersangka baru itu belum keluar dari Timsus Polri. Yang kabarnya baru hari ini, Selasa, 9, Agustus 2022 membuat pengumuman.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan hal tersebut baru bisa disampaikan usai tim penyidik melakukan gelar perkara.

Agus mengatakan sedianya pengumuman tersebut akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Geng Motor Keroyok Warga di Cikijing Hingga Tewas

Kendati demikian, Agus enggan membeberkan lebih lanjut siapa sosok baru yang akan ditetapkan sebagai tersangka itu. Dirinya hanya mengatakan kasus tersebut akan disampaikan secara tuntas.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan dua orang anak buah Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Selain itu, Brigadir Ricky Rizal dijerat dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Sementara itu, Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel Polri terkait dugaan ketidakprofesionalan dalam menangani kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Warga Cikijing Awali Wilayah Selatan Nyatakan Dukung Kang Nana Maju Calon Bupati 2024 Jalur Independent

Ferdy Sambo sendiri saat ini sudah ditempatkan di tempat khusus yang ada di Mako Brimob dan belum dapat dijenguk oleh pihak keluarga.

Artikel ini telah terbit di radarcirebon.com dengan judul: Mahfud MD Bahas Kasus Brigadir J: Kawal dari Ranjau Geng Pelaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: