Yamaha_detail

22 Tahun Warga Sumberjaya Terbaring di Kasur

22 Tahun Warga Sumberjaya Terbaring di Kasur

Ir H Hamzah Nasyah saat berkunjung dan memberi bantuan ke kediaman Suryadi pada Senin (25/7) lalu--

Radarmajalengka.com, SUMBERJAYA - Sungguh tragis dan mengenaskan nasib yang dialamiwar Suryadi (22) warga Blok Kondang 1 RT 001 RW 03 Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka.

Pria 22 tahun yang sudah yatim piatu ini tidak bisa beraktivitas seperti pemuda seusianya. Anak ketiga dari pasangan Sarwa dan Arnesih (keduanya telah meninggal dunia) hanya bisa beraktivitas di atas kasur.

Suryadi mengalami kelumpuhan. Selama 22 tahun diurus oleh kakaknya dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan.

Salah satu kakaknya, Warniti (40) menceritakan Suryadi sebenarnya lahir normal dengan kondisi fisik yang juga normal. Tapi kemudian pada usia 2 bulan Suryadi mengalami gejala step dan tubuhnya terbujur kaku mati rasa.

BACA JUGA:Palang Merah Indonesia Targetkan 1

BACA JUGA:22 Tahun Suryadi Terbaring Di Kasur, Hamzah Berikan Bantuan Sembako dan Santunan

Akhirnya selama 22 tahun dia hanya terlentang di tempat tidur saja. “Untuk kebutuhan sehari-hari kakak-kakaknya yang  melayani dan memenuhinya,”  kata Ir H Hamzah Nasyah saat berkunjung untuk memberi bantuan ke kediaman Suryadi pada Senin (25/7) lalu.

H Hamzah mendapatkan informasi mengenai kondisi Suryadi dari warga. Hamzah selaku anggota DPRD Kabupaten  Majalengka dari Fraksi  PDIP merasa sangat prihatin dengan nasib yang dialami Suryadi dan keluarganya.

Pria yang menjabat Ketua PAC PDIP Kecamatan  Sumberjaya ini langsung mendatangi dan memberikan bantuan kepada Suryadi melalui  kakaknya. 

Pria yang juga owner PT Runting Mas memberikan bantuan  berupa paket sembako dan uang tunai. Diharapkan bisa membantu meringankan beban derita yang dialami Suryadi dan keluarganya.

BACA JUGA:Pinggang Langsing

BACA JUGA:Semarak Yamaha Day 2022, Yamaha Jabar Explore Lestarinya Alam Bandung Selatan

Hamzah datang ke rumah Suryadi bersama sejumlah pengurus PAC PDIP Kecamatan Sumberjaya, sekretaris Mulyana,  beserta Agus, Ono Tarsono Nana Sumarna. Bahkan Kepala Desa Banjaran, Hj Susilo Purnawati ikut mendampingi.

“Kami berharap  Dinas Sosial atau Baznas bisa  memberikan perhatian dan bantuan demi meringankan  beban derita Suryadi dan keluarganya,” harap Ketua DPC Lingkar Puan Kabupaten Majalengka ini. 

Sumber: