Yamaha_detail

Palang Merah Indonesia Targetkan 1

Palang Merah Indonesia Targetkan 1

Palang Merah Indonesia ( PMI ) Cabang Majalengka melaksanakan kegiatan sosialisasi donor darah kepada para pembina Palang Merah Remaja (PMR) di SMA/SMK/ MA se- Kabupaten Majalengka--

Radarmajalengka.id, MAJALENGKA- Palang  Merah  Indonesia ( PMI ) Cabang  Majalengka  melaksanakan  kegiatan  sosialisasi  donor darah kepada para pembina Palang Merah Remaja (PMR)  di SMA/SMK/ MA se-  Kabupaten Majalengka di aula  Perpustakaan Daerah Kabupaten Majalengka Rabu (27/7).

Kegiatan yang diikuti  56 peserta  dipimpin  Ketua PMI Majalengka, DR H Momon Lentuk  MPd  dan Sekretaris H Gatot Sulaeman, AP MSi dihadiri perwakilan  dari Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah IX dan Kasi  Pendidikan Madrasah  pada Kemenag Majalengka, Dr H Saepulloh, MAg.

Ketua PMI Majalengka, H Momon Lentuk  menyebutkan selama 2 tahun terakhir ini PMI tidak melaksanakan kegiatan donor darah ke sekolah dan madrasah karena adanya pandemi covid-19.

Nah, karena  kondisi   penularan covid- 19  terus menurun dan proses pembelajaran  di sekolah dan madrasah mulai dilakukan secara tatap muka, maka PMI  akan mulai melaksanakan  kegiatan donor darah  di sekolah dan madrasah. “

BACA JUGA:Semarak Yamaha Day 2022, Yamaha Jabar Explore Lestarinya Alam Bandung Selatan

Sosialisasi ini bertujuan untuk membentuk kelompok donor darah di Kabupaten Majalengka,” ujar Momon yang hjuga Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Majalengka ini.     

 Diungkapkan Momon, dalam 1 bulan PMI menargetkan 1.500 pendonor.   Dan pada 6  bulan terakhir  ini,  kalau dirata ratakan kita masih kekurangan 8 labu darah per hari.

“Untuk menutupinya PMI Memberlakukan DP ( donor pengganti ) / donor dari pihak keluarga pasien yang membutuhkan darah.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini kebutuhan akan ketersediaan darah dapat terpenuhi,” harapnya diiyakan Kasubag Keuangan UDD PMI, Udin Hoeruddin.

BACA JUGA:Marah Harian

Ditambahkan Udin, PMI Majalengka  melayani kebutuhan darah dari 4 Rumah sakit yakni  RSUD Majalengka, RS Bedah Budikasih,  RSUD  Cideres dan  RS Mitra Plumbon Sumberjaya. 

“Kami berharap Keluarga Donor Darah (Para KDD) kembali aktif untuk pelaksanaan kegiatan dobor darahnya, KDD Sekolah- sekolah  dan madrasah  mudah-mudahan  bisa aktif kembali pasca Covid-19  melanda, Begitu juga KDD perusahaan dapat  kembali  mengadakan kegiatan donor darah, “harap Udin diiyakan Kasi P2D2S PMI  UDD   Majalengka, Donny Yogarasa.  

BACA JUGA:TB Hasanudin Apresiasi Kades Kawunghilir

Sumber: