Antisipasi Kebakaran Hutan, TNGC Gelar Pelatihan untuk MPA

Antisipasi Kebakaran Hutan, TNGC Gelar Pelatihan untuk MPA

Masyarakat Peduli Api mengikuti pelatihan pencegahan kebakaran hutan yang dilaksanakan BTNGC. -Baehaqi-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Masyarakat Peduli Api (MPA) mengikuti pelatihan teknis.

Para peserta mengikuti simulasi pemadaman karhutla bersama tim Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Resort Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi.

"Kegiatan ini digelar sebagai langkah kesiapan dalam mengantisipasi terjadinya karhutla yang kerap berpotensi terjadi di musim kemarau," jelas Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Rabu (20/7).

Kapolres juga mengimbau, dalam upaya mengantisipasi kejadian tersebut, diharapkan agar masyarakat senantiasa bersama-sama menjaga lingkungannya.

BACA JUGA:Driver Taksi Online Jadi Korban Curas, Pelaku Ditangkap Polres Majalengka

Dengan cara tidak melakukan pembakaran lahan secara liar. "Jadi, mari kita bersama-sama menjaga dan merawat lingkungan kita,ajaknya.

Sementara itu, Kepala Balai TNGC, Teguh Setiawan mengatakan, pihaknya senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan para mitra lainnya untuk terus melakukan upaya dalam pengendalian karhutla.

"Beberapa bentuk kegiatan upaya pengendalian yakni seperti melakukan patroli fire care camp bersama para mitra dan masyarakat," ujar Teguh.

Kemudian kata dia, selain itu juga dilakukan pemeliharaan terhadap sekat bakar, pemadaman dan pengadaan sarana prasarana pengendalian karhutla di kawasan Majalengka.

BACA JUGA:Kota dan Kabupaten Penghasil Janda Terbanyak, Majalengka Nomor 6

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: