Keluarga Brigadir J Lapor Bareskrim, Diwakili Kuasa Hukum

Keluarga Brigadir J Lapor Bareskrim, Diwakili Kuasa Hukum

Radarmajalengka.com, JAKARTA - Keluarga Brigadir J akhirnya memutuskan untuk lapor Bareskrim Polri terkait dugaan tindak pidana pembunuhan berencana.

Ada sejumlah pasal yang dilaporkan ke Bareskrim Polri. Keluarga Brigadir J akhirnya memilih lapor Bareskrim agar dapat terbuka fakta-fakta sesungguhnya.

Kamaruddin Simanjuntak selaku kuasa hukum keluarga Brigpol Nopryansah Yosua Hutabarat mengatakan bahwa tak ada bukti penambakan antar Polisi Brigadir J dan Bharada E yang terjadi di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

"Kedatangan kami hari ini dalam rangka sebagai tim penasihat hukum atas kuasa dari keluarga almarhum Yosua Hutabarat untuk membuat laporan polisi," ujar Kamaruddin Simanjuntak kepada wartawan Senin, 18 Juli 2022.

BACA JUGA:Bupati Karna Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

Menurut Kamaruddin, laporan polisi yang akan dibuat siang ini berkaitan dengan berbagai kasus penembakan yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 lalu.

"Tentang dugaan tindak pidana pembunuhan terencana sebagaimana dimaksud Pasal 340 kUHP junto Pasal pembunuhan sebagaimana dimaksud Pasal 338 KUHP junto penganiayaan matinya orang lain junto Pasal 351 KUHP," jelas Kamaruddin.

Kamaruddin Simanjuntak juga mengatakan bahwa dirinya tak sepakat insiden yang menimpa Brigadir J adalah insiden penambakan antar Polisi Brigadir J dan Bharada E.

Menurut  Kamarudin penambakan antar Polisi Brigadir J dan Bharada E hanya sekadar narasi.

BACA JUGA:Pengacara Brigadir Joshua Hari Ini Lapor ke Bareskrim Polri, Ada Pasal Pembunuhan Berencana

"Cuma narasi-narasi yang dibangun, sedangkan baku tembak itu enggak mungkin saling membelakangi," jelas Kamaruddin.

Menurut Kamaruddin, insiden penambakan antar Polisi Brigadir J dan Bharada E hanya klaim sepihak aparat kepolisian.

"Kalau baku tembak itu dua arah, saling tembak, tetapi mereka menyebut baku tembak tak ada buktinya," sebutnya, Minggu 17 Juli 2022.

Masih dengan Kamaruddin mengatakan di bagian belakang tubuh Brigadir J, ada bekas sabetan benda tajam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: