Pelatihan Dalmas Polres Majalengka: Jangan Jadi Polisi Pengecut!

Pelatihan Dalmas Polres Majalengka: Jangan Jadi Polisi Pengecut!

Pelatihan Dalmas Polres Majalengka. -Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Satuan Samapta Polres Majalengka mengikuti pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Mako Polres Majalengka, Jumat (15/7/2022).

Pelatihan Dalmas Polres Majalengka dipimpin Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar didampingi Kasat Samapta Polres Majalengka AKP H Agus Romy.

Tidak hanya itu, pelatihan Dalmas Polres Majalengka juga diikuti 161 personel yang terdiri dari Satuan Samapta dan satuan fungsi Lainnya serta abungan polsek dan polres.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Kusdinar Indris menyampaikan, latihan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan serta fisik personel.

BACA JUGA:Kondisi Ibu Brigadir J, Sempat Histeris, Polda Jambi Kirim Tim Dokkes

Terutama dalam menangani aksi unjuk rasa, sehingga pada pelaksanaan yang sesungguhnya personel Dalmas ini dapat melaksanakan pengamanan dengan semaksimal mungkin.

Menurut Kompol Kusdinar dalam latihan tersebut personel menggunakan perlengkapan tameng dan tongkat para personil melaksanakan latihan.

"Kegiatan ini dilaksanakan rutin dimaksudkan untuk mempersiapkan kemampuan dan kesiapan para anggota Dalmas, bila sewaktu-waktu terjadi kontijensi, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,”ujarnya.

Sementara itu, Kasat Samapta AKP H Agus Romy juga memberikan semangat kepada personel Dalmas agar melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan bersungguh-sungguh.

BACA JUGA:Ketua RT Komplek Polri Mayjen (Purn) Seno Soekarto Meradang Ada Baku Tembak Polisi

“Jangan jadi polisi pengecut, jadilah polisi yang Tribrata dan Catur Prasetya. Jadilah Polisi yang Satya Haprabu, Prajurit Bhayangkara Tidak Pernah Menghianati Negara dan Pimpinannya,” tegasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: