Ridwan Kamil Tiba di Tanah Suci, Langsung Meninjau Jamaah Haji Jawa Barat

Ridwan Kamil Tiba di Tanah Suci, Langsung Meninjau Jamaah Haji Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau jamaah haji Jawa Barat. -Azis Muhtarom-Radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM, MEKKAH - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meninjau pemondokan jemaah haji asal Jawa barat yang bermukim di kawasan Misfallah Mekkah Al-mukarromah Selasa malam (5/7) waktu Arab Saudi.

Dalam kunjungannya kali ini, gubernur singgah di sejumlah hotel pemondokan. Di antaranya hotel nomor 502 Malak Alsafwa, yang ditempati jemaah haji kloter JKS-19 asal Kabupaten Cirebon, JKS-20 Kota Bogor, dan dan JKS-18 Tasikmalaya.

Emil (salam gubernur) yang didampingi Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto juga memberikan motivasi kepada para petugas haji, dan berpesan agar dapat optimal dalam melayani para jemaah haji dari Jawa barat.

Gubernur menjelaskan, pelaksanaan pelayanan jemaah haji sejauh ini secara umum mayoritas aman terkendali. Walaupun ditemukan beberapa jemaah haji yang yang sakit, tapi sebagian akan dibadalkan karena fisik tidak memungkinkan.

BACA JUGA:Batu Lingga di Gunung Ciremai, Bekas Sunan Gunung Jati Bermusyawarah dengan Para Wali

“Tim kesehatan sudah mengambil alih, sehingga mereka (jemaah yang sakit) tetap bisa menyandang status bagai haji mabrur,” ujarnya.

Tentang pelayanan kepada jemaah haji, Emil menyebutkan jika sejauh ini logistik dan akomodasi aman, secara umum laporan dari petugas masih aman dan terkendali.

Tapi dia tetap mengingatkan jika pada puncak pelaksananya di Arofah, Musdalifah dan Mina (Armuzna) di jemaah haji harus tetap harus hati-hati, karena akanberjuta-juta manusia akan berkumpul di sana.

Walaupun, Kondisi saat ini diperkirakan lebih ke gang karena kuota dibatasi hanya 46 persen jemaah

BACA JUGA:Viral Lagi Yusuf Mansur Mau Beli Real Madrid, Kasih Penjelasan Begini

“Intinya bagi jemaah haji agar semua yang sudah diajarkan dan dilatih waktu di tanah air sekarang bisa dipraktikkan dengan baik,” tuturnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: