Yamaha 2022-09

Perbandingan Putin Menerima Jokowi, Presiden Prancis dan PM Jerman, Duduk Jauh-jauhan

Perbandingan Putin Menerima Jokowi, Presiden Prancis dan PM Jerman, Duduk Jauh-jauhan

Perbandingan saat Presiden Rusia, Vladimir Putin menerima Presiden Jokowi dan kepala negara lainnya. -Ist-Radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, JAKARTA - Perbandingan saat Presiden Rusia, Vladimir Putin menerima Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan kepala negara lainnya kini menjadi sorotan.

Warganet membuat perbandingan saat Presiden Rusia, Vladimir Putin menerima Presiden Jokowi, Presiden Emmanuel Macron dan Olaf Scholz, Kanselir Jerman.

Nampak jelas perbandingan saat Putin menerima Presiden Jokowi, di mana keduanya hanya berjarak 1 meter. Sementara ketika menerima Presiden Macron dan Olaf Scholz, mereka berjarak 10 meter lebih.

"Bawah: saat Putin menerima Macron (dr negerinya Napoleon yg menyerbu Rusia) & Olaf Scholz (dr negerinya Hitler yg menyerbu Rusia). Atas: saat Putin menerima pak @jokowi (dr negerinya Bung Karno, sohib lama Rusia)," tulis Budiman.

BACA JUGA:Timnas Israel ke Indonesia untuk Piala Dunia U20, PA 212 Bakal Geruduk Bandara

BACA JUGA:Pernikahan Manusia dengan Kambing Berbuntut Panjang, Gara-gara Konten, Anggota DPRD Jadi Tersangka

"Beda saat menerima Pres. Prancis di meja panjang dgn kursi berjauhan, saat jumpa dgn pak @jokowi, Vlad Putin menerimanya di kursi berdekatan," sambung Budiman.

Ada pun Putin yang saat itu enggan berdekatan dengan Presiden Prancis Macron, sebab Macron menolak untuk melakukan tes COVID-19 sebelum pertemuan.

Lebih lanjut Budiman menilai, perlakuan Putin ke Jokowi karena Indonesia dan Rusia punya kedekatan sejarah. "Sejarah dan bahasa tubuh tak pernah bohong," tulis Budiman.

Diberitakan, dalam pertemuan Jokowi dan Putin di Moskow, kedua pemimpin negara itu berdialog tentang dampak perang Rusia dan Ukraina terhadap pasokan pangan dan pupuk ke negara-negara berkembang.

BACA JUGA:Tjahjo Kumolo dan Ajudan, Meninggal Hampir Bersamaan, Ini yang Terjadi

BACA JUGA:Korea Utara Sebut Covid-19 Dibawa Balon Udara Masuk ke Negaranya

Presiden Jokowi meminta jaminan perlindungan pasokan pangan dari Rusia dan Ukraina. Putin menyanggupi itu,

"Saya sangat menghargai Presiden Putin, yang telah mengatakan akan memberikan jaminan keamanan untuk pasokan makanan dan pupuk dari Ukraina dan Rusia, ini adalah kabar baik,” kata Jokowi dalam konferensi pers bersama dengan Putin.

Jokowi mendukung upaya PBB untuk mengintegrasikan kembali produk makanan dan pupuk dari Ukraina dan Rusia ke dalam rantai pasokan global, termasuk dengan rencana untuk membuka rute Laut Hitam untuk ekspor biji-bijian Ukraina.

PBB dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan kedua negara serta Turki untuk rencana khusus ini.

Artikel ini telah terbit di fin.co.id dengan judul: Beda Perlakuan Saat Putin Sambut Jokowi Dibanding Emmanuel Macron

Sumber: