Menteri AHY Minta Ditjen Tata Ruang,Fokus Menuntaskan Target RDTR

Menteri AHY Minta Ditjen Tata Ruang,Fokus Menuntaskan Target RDTR

Istimewa_Menteri AHY hadir dalam pelantikan Ditjen Tata Ruang di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Jumat 7 Juni 2024--

RADARMAJALENGKA.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Direktorat Jenderal (Ditjen) Tata Ruang untuk fokus menuntaskan target Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan bergegas mengejar target-target yang sudah ditetapkan.

Hal ini disampaikan Menteri AHY saat menghadiri pelantikan Dwi Hariyawan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Tata Ruang yang baru, menggantikan Plt. Dirjen Tata Ruang, Gabriel Triwibawa yang sudah menjalankan penugasan baru. di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Jumat 7 Juni 2024. 

"Target 2.000 RDTR saat ini sudah tercapai 506, kita masih harus terus bekerja keras, namun saya yakin kita bisa mencapai progress," terang Menteri ATR/Kepala BPN. 

BACA JUGA:KPU Ajak Sukseskan Pilkada

Bahkan menurut Menteri AHY, yang terpenting dalam melaksanakan tugas adalah melakukan perbaikan kinerja dan capaian secara kontinyu. 

"Setelah pelantikan ini, kesempatan pertama nanti Pak Gabriel dan Pak Dwi duduk bersama, Pak Gabriel menyampaikan segala sesuatu yang berkenaan dengan tata ruang, bagaimana masalah dan tantangannya. Pak Dwi juga secara terbuka dapat meminta feedback," ujar Menteri AHY. 

Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan, di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo ini, pemerintah benar-benar memastikan setiap jengkal wilayah di Indonesia punya kepastian hukum dan peruntukan yang jelas. Baik dalam hal pembangunan infrastruktur, industri, dan hal lain yang bisa mendorong pembangunan ekonomi. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Majalengka Ajak Semua Pihak Untuk Sukseskan Pilkada Serentak 27 November 2024

"Semoga dengan pengalaman yang sebelumnya, Pak Dwi dapat mengejar target-target di bidang tata ruang termasuk RDTR. Teruslah membangun iklim dan kultur kerja yang profesional. Yang baik kita lanjutkan, yang belum, maka kita harus membuka diri untuk memperbaiki," pungkas Menteri AHY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: