Sekolah Farmasi ITB Berikan Pelatihan Coaching Clinic bagi Atlet Bulutangkis Majalengka

Sekolah Farmasi ITB Berikan Pelatihan Coaching Clinic bagi Atlet Bulutangkis Majalengka

Kelompok Keilmuan Ilmu Keolahragaan, Sekolah Farmasi ITB melakukan program pengabdian masyarakat kepada para pelatih bulutangkis di Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/6) di Gor Evander Badminton Center, Desa Andir, kecamatan Jatiwangi.--

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Kelompok Keilmuan Ilmu Keolahragaan, Sekolah Farmasi ITB melakukan program pengabdian kepada masyarakat. Kali ini program diberikan kepada para pelatih bulutangkis di Kabupaten Majalengka tersebut dilakukan di Gor Evander Badminton Center, Desa Andir, kecamatan Jatiwangi, Sabtu, (25/6/2022).

Kegiatan kolaborasi antara ITB dengan PBSI Kabupaten Majalengka tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet di daerah untuk menciptakan peluang para atlet bulutangkis potensial di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Pelatihan ini diikuti oleh 32 pelatih dari berbagai klub yang terafiliasi dengan PBSI Kabupaten Majalengka," kata ketua pelaksana Dr Kusnaedi MPd.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua Kelompok Keilmuan Ilmu Keolahragaan Dr Samsul Bahri MKes, Dekan Sekolah Farmasi ITB Prof I Ketut Adnyana PhD, ketua PBSI Kab Majalengka H Mohamad Khaerul Anwar SE MSi.

Kusnaedi mengatakan dalam upaya meningkatkan kualitas pelatih, dihadirkan pemateri yang memiliki pengalaman di dunia bulutangkis nasional, materi diisi oleh Drs Umar Djaidi MPd selaku tenaga ahli PBSI Provinsi Jawa Barat.

"Terselenggaranya kegiatan ini menjadi agenda yang ke dua, setelah tahun sebelumnya telah dilakukan dengan materi yang lebih berkaitan dengan nutrisi atlet," ujarnya.

Ditambahkan, kali ini materi difokuskan kepada bagaimana sebaiknya para pelatih menyusun program latihan yang tepat, aman dan nyaman untuk para atlet usia dini demi meningkatkan potensi atlet usia dini di Kabupaten Majalengka.

Kusnaedi mengungkapkan program pengabdian masyarakat pada tahun sebelumnya mengangkat tema Sosialisasi Nutrisi dan Suplemen untuk Para Atlet Bulutangkis.

“Tahun lalu ada 20 pelatih klub yang resmi kita hadirkan sebagai pesertanya. Kami juga menghadirkan dua pemateri sebagai doktor di bidang farmasi yang juga selaku dosen sekolah Farmasi ITB dan perwakilan dari PBSI provinsi Jawa Barat,” tukasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.disway.id