Anggota PWI Majalengka Terbang Ke Jerman, Promosikan Genteng Jatiwangi

Anggota PWI Majalengka Terbang Ke Jerman, Promosikan Genteng Jatiwangi

Angota PWI Majalengka bersama Wakil BUpati dan JAF Terbang Ke Jerman ,Gelar Rampak Genteng. Foto Pai Supardi Radar Cirebon--

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA-Anggota PWI Majalengka Terbang Ke Jerman, Promosikan Genteng Jatiwangi

MAJALENGKA-Inin Nastain anggota PWI Majalengka, hari Selasa (21/6/2022) kemarin terbang ke Jerman, untuk mengikuti kegiatan Rampak Genteng yang diprakarsai oleh Jatiwangi art Factory (JaF).

Anggota PWI Majalengka berambut gondrong itu, berangkat ke Jerman menemani Jatiwangi art Factory (JaF).

dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, untuk menggelar kegiatan Rampak genteng. sekaligus mengkampanyekan seni budaya Majalengka, khusunya genteng Jatiwangi.

Menurut Inin saat dihubungi via ponselnya begitu tiba di kota Kassel Jerman mengatakan. Ia berangkat bersama JAF dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, untuk menggelar Rampak Genteng yang dihelat di Kota Kassel, Jerman.  sekaligus mengisi salah satu program dari documenta fifteen tersebut.

BACA JUGA:Kesempatan Terakhir Bawa Pulang Motor Yamaha Fazzio – Hybrid Connected di Fazzio Festival 2022

Sebelum kelokasi kata Anggota PWI Majalengka asal Ligung tersebut mengatakan. Jika Ia sempat singgah di Frankrut bertemu dengan KJRI. Yang uniknya kata dia ternyata Kepala KJRI Acep Somantri SIp MBA adalah putra kelahiran Kabupaten Kuningan Jawa Barat, dan besar di Kabupaten Indramayu serta memiliki saudra seniman bati di Desa Loji Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Ia pun mengaku gembira selain karena disambut hangat, hal yang tidak disangka sangka ternyata yang bersangkutan adalah pitra Kuningan.

“Kami sempat diundang ke rumah dinasnya dan disambut dengan hangat, jujur saja saya kaget dan tidak percaya kalau beliau adalah orang Kuningan,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana yang juga dihubungi via ponselnya menambahkan. Dirinya memang sengaja hadir langsung ke Kassel, dan mengaku sangat bahagia, melihat  tingginya animo masyarakat Kassel Jerman, yang ambil bagian dalam Rampak Genteng.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Meninggal di Madinah, Terkena Serangan Jantung

“Ini  menunjukkan bahwa nilai-nilai lokal Majalengka mampu diterima di dunia internasional. Ternyata tidak hanya di Jatiwangi saja. Di sini pun, animo warga dunia cukup besar. Ini menunjukkan bahwa kalau kita sungguh-sungguh, hasil tidak akan mengingkari usaha. Ini luar biasa, saya melihat langsung bagaimana antusiasme mereka mengikuti instruksi dari komposer, teman-teman JaF," ucapnya. 

Sedangkan Direktur JaF Ahmad Sujai mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 150 bahan Genteng untuk acara itu. "Dan itu terpakai semua. Mereka yang tidak mendapatkan Genteng, tetap ikut, baik itu berdendang atau menggunakan benda lain," jelasnya.(pai)

BACA JUGA:Wangsit Prabu Siliwangi sebelum Ngahyang, Pajajaran Ditemukan Bila Hal Ini Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: