Yamaha_detail

Tol Cisumdawu Terkini, segera Terhubung ke Kertajati

Tol Cisumdawu Terkini, segera Terhubung ke Kertajati

Jalan Tol Cisumdawu terbaru. Terlihat GT Ujung Jaya selesai dibangun. -Tangkapan layar-radarindramayu.id

Radarmajalengka.com, MAJALENGKA - Jalan Tol Cisumdawu terkini, progres pembangunannya kian terlihat. Bahkan, akses penghubung ke Tol Cipali juga nampak dalam penyelesaian.

Perkembangan Tol Cisumdawu terkini, terlihat semakin signifikan dengan adanya akses penghubung ke Tol Cipali dan progresnya sangat signifikan.

Informasi Tol Cisumdawu terkini, Seksi 2 sepanjang 17,05 kilometer mulai dari Pamulihan sampai dengan Sumedang juga hampir rampung.

Sedangkan untuk seksi 3 sampai dengan 6 proses pengerjaannya dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dengan PT Citra Karya Jabar. 

BACA JUGA:Wangsit Prabu Siliwangi sebelum Ngahyang, Pajajaran Ditemukan Bila Hal Ini Terjadi

Berikutnya untuk seksi 3 sepanjang 4,05 kilometer dari Sumedang sampai dengan Cimalaka kondisi saat ini juga sudah hampir selesai 100 persen.

Dengan perkembangan terkini Tol Cisumdawu, diharapkan dapat diresmikan sesuai dengan rencana yakni, Agustus 2022.

Sedangkan seksi 4 dari Cimalaka ke Legok dengan panjang 8,20 kilometer konstruksinya sudah selesai 44,76 persen.

Pada seksi 5 dari Legok ke Ujung Jaya sepanjang 14,9 Kilometer konstruksi sudah mencapai progre 47,28 persen. 

BACA JUGA:Avanza Terseret Kereta Api 2 Km, Sopir Tewas Terjepit

Sedangkan Ujung Jaya ke Dawuan bahkan sudah mencapai 96,16 persen. Bahkan terlihat akses menuju Tol Cipali selesai dikerjakan.

Menteri Basuki Hadimulyono berpesan agar koordinasi antara Ditjen Bina Marga dan BUJT lebih dioptimalkan terutama terkait pengawasan kondisi teknis untuk mempercepat penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu.

“Pastikan pemadatan jalan dilaksanakan serapi mungkin sesuai spesifikasi dengan memperhatikan drainase serta autograding agar jalan tidak bergelombang,” kata Menteri Basuki.

Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu terdiri dari 6 seksi yang dibangun dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan biaya konstruksi Rp5,5 triliun.

BACA JUGA:Cloudflare Down, Banyak Website Terimbas dan Error 500

Dari keenam seksi, Seksi 1 Cileunyi-Pamulihan sepanjang 11,45 km dan Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km dikerjakan oleh Pemerintah. (yud)

Sumber: