Yamaha_detail

Alamat Pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung

Alamat Pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung

Alamat pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. -Humas Jabar-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, BANDUNG - Alamat pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. Lokasi yang dipilih berada di Kampung Geger Beas, RT 01 RW 05.

Alamat pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung, merupakan kampung halaman Atalia Praratya dan tanah milik keluarga.

Adapun alamt pemakaman Eril di Cimaung, tidak jauh dari lokasi yang akan dibangun Islamic Center Baitul Ridwan, juga masjid Al Mumtadz.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan, di area itu juga akan dibangun masjid. Tetapi, lokasinya dibuat memenuhi ketentuan syariat, karena tetap berjarak dari makam.

BACA JUGA:Kecelakaan di Tol Cipali, 3 Orang Meninggal Dunia, Bayi Berhasil Selamat

Tidak hanya itu, masjid tersebut didedikasikan untuk Eril dengan nama Al Mumtadz. Artinya, yang terbaik. Sehingga diharapkan menjadi tempat yang mulia.

Adapun alamat pemakaman Eril di Cimaung memang banyak dicari masyarakat, yang ingin berziarah. Terutama setelah prosesi pemakaman selesai dilaksanakan.

Kang Emil mengungkapkan, sebelum Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, sudah mendedikasikan lokasi ini untuk pembangunan sebuah masjid.

BACA JUGA:Lapas Majalengka Siap Implementasikan Evaluasi Kinerja, Berikut Delapan Poin Pentingnya

"Izinkan kami mengumumkan masjid akan diberi nama Al Mumtadz. Yang paling baik, terbaik dan mudah-mudahan menjadi tempat mulia," kata Ridwan Kamil, usai pemakaman Eril, Senin, 13, Juni 2022. 

Menurut Kang Emil, sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari masjid. Cukup memadai dari segi jarak, sebagai tempat yang berdampingan.

"Dengan ini, insya Allah dimudahkan dalam pembangunan Masjid Al Mumtadz," tutur Kang Emil, memohon doa.

Al Mumtadz sendiri berarti yang terbaik. Adapun desain yang dibuat Kang Emil sangat megah dan representatif.

BACA JUGA:Aldi Satya Mahendra Siap Berlatih Bersama Valentino Rossi

Sumber: