Di DTA PUI Jatiwangi Kang Nana Nyatakan Siap Wakafkan Diri Demi Majalengka BERKAH

Di DTA PUI Jatiwangi Kang Nana Nyatakan Siap Wakafkan Diri Demi Majalengka BERKAH

Pengusaha sukses asal Talaga yang digadang-gadang menjadi calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2024, Ir H Nana Supriatna alias Kang Nana menghadiri halal bihalal dan pembagian hadiah peserta lomba di Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Persatuan Umat Isl-Ist-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com, JATIWANGI - Pengusaha sukses asal Talaga yang digadang-gadang bakal maju menjadi calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2024 mendatang, Ir H Nana Supriatna alias Kang Nana menghadiri acara  halal bihalal.

Acara tersebut termasuk pembagian hadiah untuk peserta lomba di Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Persatuan  Umat  Islam (PUI) Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Minggu (29/5).

Kang Nana hadir didampingi istrinya, Ir Hj Lia Erialita  beserta Ketua Timses Berkah Center, Drs H Jaja Wiharja MPd. Kedatangan Kang Nana disambut Ketua Assosiasi Pengusaha Genteng Jatiwangi (Apegja) yang juga pengurus Yayasan DTA PUI, H Apip Abdul Latief dan pengusaha genteng MR Putra,  Ir H Iwan Bambang Siswanto, Ketua Yayasan DTA, PUI Burujul Wetan,  Drs H Udi Samhudi, MM MSc beserta para guru.

Pada kesempatan itu, Kang Nana sempat beramah tamah dan berdialog dengan pengurus yayasan dan para guru DTA PUI, sebelum pembagian hadiah bagi para juara lomba.

BACA JUGA:Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Kang Nana menyatakan kunjungan ke DTA PUI ini  merupakan nostalgia dirinya, karena ketika usia SD dirinya  alumni  madrasah di Burujul Talaga.

Ia berterima kasih atas undangan dan penerimaan para pengurus yayasan dan para guru Ia menegaskan kembali bahwa dirinya memiliki niat dan tekad  untuk maju sebagai calon bupati Majalengka pada Pilkada 2024 mendatang.

Insya Allah saya akan maju menjadi calon bupati  Majalengka dan Saya ingin mewakafkan diri untuk mencapai Majalengka Berkah,tandas Kang Nana  di hadapan para  pengurus yayasan dan para guru.

BACA JUGA:Kabupaten Majalengka Raih WTP Ke-9

Ia mengungkapkan saat masih kecil ibunya yang berprofesi sebagai guru SD  mendidiknya pondasi agama di madrasah. Ia mengakui saat bocah dulu pernah menjadi juara  pidato.

Saya bangga menjadi  anak madrasah  karena dari madrasah pondasi agama dibentuk, karena itu kedepan pembelajaran madrasah harus lebih ditingkatkan dan dievaluasi  agar lebih  baik lagi,ujar  Owner PT Sundava Agro Indonesia ini.

Pria 61 tahun ini mengungkapkan dirinya  bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Majalengka yang BERKAH  dalam segala bidang bila mendapatkan kepercayaan  memimpin Kabupaten Majalengka nanti.

Kami ingin Pendidikan dan segala bidang di  Majalengka BERKAH, para pensiunan BERKAH dan ingin menjadikan aparatur  birokrasi yang BERKAH  dan itu  yang sangat berat  untuk diwujudkan, tapi dirinya bertekad untuk berjuang  sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Kami mohon doa dan dukungannya  semoga Majalengka menjadi BERKAH,  ujarnya.

BACA JUGA:Nasdem Diprediksi Gabung KIB, Pengamat: Surya Paloh-Airlangga Punya Kedekatan

Dia menegaskan akan maju pada Pilkada 2024  melalui jalur perseorangan atau  jalur idependen dan bertekad akan mewakafkan diri untuk Majalengka BERKAH.

Sementara itu, Ketua Yayasan DTA PUI Burujul  Wetan,  Drs H Udi Samhudi MM MSc menyatakan dirinya beserta para guru mendukung niat baik Kang Nana yang ingin mewujudkan Majalengka BERKAH.

Udi sangat senang  bisa bersilaturahmi dengan Kang Nana, karena seperti pepatah menyatakan tak kenal maka tak sayang.

BACA JUGA:Rektor Unma: Perubahan, Kebersamaan, Kesejahteraan Bisa Terwujud

Kami mendoakan dan mendukung Kang Nana, tapi nanti kalau sudah jadi jangan lupa dan hanya datang saat kampanye saja,ujarnya.

Ia mengakui DTA PUI Burujul  ini seolah hidup segan mati tak mau  dan selama 8 tahun terakhir ini tidak ada kontribusinya  dari Pimpinan Daerah  atau  cabang.

Pensiunan  guru SD ini menegaskan pihaknya terbuka  kepada siapapun yang ingin bersilaturahmi   dan  peduli  kepada kemajuan DTA PUI ini.

Ditegaskan dia, dalam rangkaian  halal bihalal dan menyongsong Tahun Pelajaran Baru tahun 2022/ 2023, pihaknya menggelar aneka lomba untuk tingkat TK dan siswa SD.

BACA JUGA:Kang Nana Support Smansa, Beri Motivasi Siswa yang Berangkat Study Tour

Adapun lomba yang dilaksanakan adalah lomba azan, lomba Cerdas cermat Islam. Solat Berjamaah, mewarnai hurup kaligrafi, dan menyusun huruf hijaiyah.

Setelah anak- anak  selama ini belajar daring karena  adanya pandemi covid- 19, kami melaksanakan lomba ini untuk memberikan motivasi dan menyegarkan  anak dalam belajar, agar tercapai generasi qurani dan berakhlakul karimah, ujar H Udi diiyakan Ketua panitia, H Maman Masyuri. Saat perlombaan dilaksanakan nampak hadir Kepala Desa Burujul Wetan, Otong Solihin.

Ketua Yayasan DTA PUI Ranting Burujul Wetan, H Udi Samhudi, menambahkan  dirinya  beserta pengurus dan para guru sangat mengapresiasi sosok Kang Nana yang  sangat sederhana dan merakyat.

Pria 68 tahun ini  menyebutkan dirinya baru pertama kali bertemu dengan kang Nana. Menurutnya, Kang Nana orangngnya terlihat sosok sederhana dan tidak menampakan Kang Nana sebagai orang yang kaya dan memiliki ilmu  dan wawasan yang tinggi.

BACA JUGA:Bertemu Ketua PPP dan PAN, Airlangga: Bersatu Perangi Politik Identitas

Kami cukup terkesan dengan sosok Kang Nana yang sangat merakyat, walaupun baru ketemu tapi sudah bisa berbaur dan tidak ada kesan ningrat, sehingga kami bisa  mengobrol dan berdialog dengan terbuka, dan kami membutuhkan sosok pemimpin yang merakyat atau basajan,kata H Udi kepada wartawan koran ini, kemarin (30/5).

Hal senada diungkapkan warga Desa Burujul Wetan Kecamatan Jatiwangi, Hj Apip Abdul Latif. Istri dari Ketua Apegja Kabupaten Majalengka ini mengungkapkan, setelah mengikuti kunjungan dan silaturahmi Kang Nana ke DTA PUI Burujul  Wetan, ia menilai sosok Kang Nana  terlihat sederhana dan memiliki girah keislaman yang cukup tinggi.

Kang Nana terlihat sederhana dan tidak menonjolkan kekayaannya serta  terlihat islami dan bisa merakyat dengan warga dan anak- anak,kata Hj Apip  kepada Radar.

BACA JUGA:Hadiri Tempo-BNI The Bilateral Forum 2022, Airlangga Sebut Tantangan Besar Majukan Perekonomian Indonesia

Pada pembagian hadiah bagi para juara, Kang Nana didaulat untuk memberikan tropy hadiah  bagi juara cerdas cermat Islam. Kang Nana juga diberi kesempatan untuk memberikan kesan dan pesannya.

Pada sesi ini, Kang Nana memilih untuk mengajak berdialog  dengan siswa madrasah  yang  mendapatkan tropi juara dan  selalu aktif mengikuti acara.

Kang Nana mengingatkan  agar siswa harus fokus dan tidak mengobrol saat  guru sedang memberikan pelajaran. Kita itu harus banyak dan siap untuk mendengarkan  dengan fokus  agar  bisa menyimak pelajaran dengan baik,pesannya.

BACA JUGA:Polisi Amankan Terduga Pelaku Curanmor dari Amukan Warga

Kemudian Kang Nana juga member bonus hadiah  berupa uang  di amplop tertutup kepada sejumlah murid dan orang tua.

Kang Nana dihadapan para orang tua dan guru mengingatkan  untuk  berusaha menjadi orang yang BERKAH  baik itu menjadi guru pedagang atau profesi apapun. Mari kita mulai keberkahan itu dari rumah tangga dulu,ujarnya. (ara/adv)

BACA JUGA:Hadiri Tempo-BNI The Bilateral Forum 2022, Airlangga Sebut Tantangan Besar Majukan Perekonomian Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: