Kabupaten Majalengka Raih WTP Ke-9

Kabupaten Majalengka Raih WTP Ke-9

MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka kembali sukses meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya. Penghargaan prestisius itu langsung diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Arif Agus di Gedung BPK RI Jawa Barat 18 Mei 2022 kepada Bupati Dr H Karna Sobahi MMPd.

Penghargaan tersebut merupakan salah satu bukti dan wujud nyata keberhasilan Pemkab Majalengka dalam merancang bangun dan menata administrasi keuangan daerah yang dinilai cukup berhasil.

Prosesi penghargaan Opini WTP ke-9 ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Majalengka tahun anggaran 2021 oleh Bupati Majalengka dan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs H Eddy Anas Djunaedi MM.

Dalam kesempatan ini Bupati Karna Sobahi menyampaikan, rasa syukur atas hasil yang diperoleh. Menurutnya, penghargaan Opini WTP bisa menjadi ajang introspeksi dan motivasi serta kekuatan Pemkab Majalengka untuk meningkatkan kewaspadaan dalam tata kelola keuangan, yang pada gilirannya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Keberhasilan itu sebut dia merupakan kerja keras semua pihak, termasuk DPRD yang sudah mendukung semua program kerja Pemkab Majalengka, dan pembahasan anggaran yang tepat waktu.

\"Mengingat WTP yang diperoleh Kabupaten Majalengka sudah yang ke sembilan kalinya. Tentunya menjadi penting bagi birokrasi di Majalengka untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,\" tuturnya saat dihubungi via ponselnya kemarin.

Dan kata dia, penghargaan WTP ke-9 yang diterima Kabupaten Majalengka tentunya menjadi motivasi untuk lebih bekerja secara maksimal dan profesional dalam melayani masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati Karna juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Majalengka, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh ASN di Majalengka, atas sinergitas dan kerja samanya, sehingga mampu meraih prestasi tertinggi. Dan berharap di tahun selanjutnya bisa mempertahankan keberhasilan tersebut dengan hasil yang jauh lebih baik lagi. (pai/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: