Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM Sebut Airlangga Layak Jadi Capres

Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM Sebut Airlangga Layak Jadi Capres

MAJALENGKA-Anggota DPR RI Komisi VIII Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto layak maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Bahkan menurutnya, Airlangga merupakan salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini dan kemunculannya sebagai Capres menuai respons positif dari masyarakat.

Sebab, Airlangga dinilai mampu memberikan solusi bagi problematika yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang. 

Oleh sebab itu, sebagai Kader Gorkar Hj Itje Siti Dewi Kuraesin SSOs MM sangat bangga dengan munculnya nama ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut untuk menjadi calon Presiden.

\"Kami akan membangun sebuah konsolidasi antar sesama kader dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Subang, Majalengka, Sumedang \" ujarnya.

Selain itu Airlangga juga memiliki segudang pengalaman di bidang pemerintahan. Optimisme dan kepercayaan masyarakat kepada Airlangga Hartarto dianggap tak lepas dan hasil kinerjanya selama ini, terutama terkait jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Airlangga terbukti berhasil meningkatkan perekonomian Indonesia di tengah ancaman resesi.

\"Banyak pihak yang memprediksi, Indonesia akan mengalami resesi. Namun ternyata, tim ekonomi Indonesia di bawah koordinator Pak Airlangga, mampu menanggulangi ancaman resesi tersebut. Bahkan, ekonomi RI pada triwulan 2 tahun 2021 ini meningkat 7,07 persen,\" jelasnya.

Data tersebut, kata dia, merupakan data riil dari Badan Pusat Statistik (BPS). Data tersebut dikomparasikan dengan kurun waktu yang sama, yakni pada triwulan 2 tahun 2020.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi ini juga imbas dari meningkatnya kepercayaan asing. Hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan nilai ekspor dalam triwulan kedua tahun 2021.

Tren positif itu akhirnya membawa ekses positif pada iklim investasi, yang ditandai dengan peningkatan penanaman modal asing (PMA) yang tumbuh 5,6 persen di triwulan ini. \"Pak Airlangga berhasil menarik hati masyarakat dalam negeri maupun luar negeri, kemudian mampu untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,\" tuturnya.

Selain itu dirinya juga optimistis partai yang saat ini dipimpin Airlangga mampu memenangkan tahun politik 2024, karena tujuan akhir Golkar adalah menciptakan rakyat yang sehat, maju, serta sejahtera. (Bae).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: