Ketua KNPI Nilai Perhatian Pemda Terhadap Organisasi Masih Kurang

Ketua KNPI Nilai Perhatian Pemda Terhadap Organisasi Masih Kurang

MAJALENGKA-Ketua DPD KNPI Kabupaten Majalengka Sulthan Saddam menilai bahwa perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap Organisasi Masyarakat (ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan organisasi kemahasiswaan saat ini masih kurang.

Ungkapan tersebut disampaikan, karena menurut Sulthan saat di wawancarai Minggu (24/10) mengatakan bahwa saat ini program -program untuk pembinaan bagi organisasi seperti Ormas, OKP dan organisasi kemahasiswaan masih sangat kurang.

\"Mereka merupakan mitra pemerintah yang harus berpartisipasi dan berperan dalam upaya tercapainya kemajuan masyarakat dan daerah. \"

\"Untuk itu pemerintah daerah harus mengalokasikan anggaran yang memadai sebab membangun SDM tidak kalah pentingnya dengan membangun infrastruktur dan saya sebagian Ketua DPD KNPI mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan perhatiannya kepada organisasi.\" Jelasnya.

Diatambah lagi menurutnya, saat ini sarana dan prasarana seperti sekretariat untuk tingkat Ormas, OKP dan organisasi kemahasiswaan tidak ada perhatikan.

Padahal fasiltas itu mereka gunakan untuk mengasah keterampilan dan lain-lain. Namun nyatanya saat ini masih banyak sekali OKP yang tidak punya sekertariat.

\"Ini harus diperhatikan. Miniman di berikan fasilitas walau hanya sekedar ngontrak .\" Jelasnya.

Sertai pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah menurut Ketua KNPI saat ini belum merata.

Sedangkan disisilain ormas,OKP dan Organisasi Kemahasiswaan memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas SDM.

Contohnya seperti educator (pembinaan/mendidik masyarakat), agregator (menyampaikan aspirasi, saran, dan masukan), akselerator (melaksanakan percepatan pembangunan) dan evaluator (mengawasi dan mengkoreksi pembangunan).

\"Pemerintah Daerah membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak. Termasuk ormas, OKP dan Organisasi Kemahasiswaan dalam rangka mengupayakan kesejahteraan rakyat. Dalam hal ini saya menginginkan adanya sinergi, dengan cara membantu dengan kelebihan masing-masing \".

\"Kelebihan itu semua harus disinergikan, demi terwujudnya Jabar Juara Majalengka Raharja dan pemuda terseyum.\" Jelasnya. (Bae).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: