Komisi IV DPRD Jabar Minta Pekerjaan Jalan Kadipaten-Jatibarang Harus Segera Tuntas

Komisi IV DPRD Jabar Minta Pekerjaan Jalan Kadipaten-Jatibarang Harus Segera Tuntas

MAJALENGKA – Warga sekitar ruas jalan Kadipaten-Jatibarang sering mengeluh karena terjadi kemacetan parah. Pasalnya, saat ini tengah dilakukan peningkatan kualitas jalan pada ruas tersebut.

Mendapatkan aspirasi dari warga, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady meminta pelaksana pekerjaan agar mempercepat proses peningkatan jalan tersebut.

“Sebenarnya, proyek sudah dikerjakan selama 24 jam. Tapia ada faktor lain, yaitu karena volume kendaraan dan adanya saluran irigasi yang letaknya lebih tinggi serta beberapa titik salurannya terjadi kebocoran,” katanya usai melakukan kunjungan kerja ke lokasi tersebut beberapa waktu lalu.

Daddy menuturkan, peningkatan kualitas jalan Kertajati-Jatibarang perlu dilakukan. Sebab, ruas ini merupakan salah satu bagian dari penunjang BIJB Kertajati.

\"Nasib Bandara Kertajati masih belum jelas jelas. Semoga saja dengan banyaknya penunjang, Bandara Kertajati dapat segera difungsikan secara maksimal,\" tuturnya.

Diakui Daddy, bahwa kemacetan di ruas jalan tersebut sulit dihindari. Hal ini berkaitan dengan posisi ruas jalan itu sendiri yang melintas di tepi saluran irigasi dan butuh alternatif sebagai solusi selama pembangunan berlangsung. 

\"Agak sulit mencari alternatif. Akan tetapi kawan-kawan di lapangan tetap mencarikan alternatif solusinya,\" ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Cirebon-Indramayu tersebut menyebut bahwa ruas jalan itu cukup padat karena merupakan jalan yang strategis yang menuju Bandara Kertjati.

\"Ruas jalan itu sangat strategis, sehingga volume kendaraan yang melintas du sana cukup padat. Bisa dimaklumi kalau ketika ada pembangunan jalan seperti itu pasti kemacetannya pun cukup lumayan,\" lanjut Daddy.

Perlu diketahui, Pembangunan ruas sepanjang 4 km itu, terbagi menjadi tiga seksi dan pembangunan keseluruhan diproyeksikan selesai pada 20 Desember 2021. (jun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: