RST Ciremai Cirebon Punya Alat Untuk Penyembuhan Kanker, Pangdam III/Siliwangi yang Resmikan

RST Ciremai Cirebon Punya Alat Untuk Penyembuhan Kanker, Pangdam III/Siliwangi yang Resmikan

CIREBON - Tiga fasilitas instalasi canggih di RST Ciremai resmi beroperasi. Ketiga fasilitas tersebut yakni Instalansi Incinerator, Instalasi Radioterapi, Instalasi Gizi.

Fasilitas-fasilitas tersebut diresmikan langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Rabu (13/10).

Selain fasilitas instalasi canggih, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto juga meresmikan perkantoran dan mess rumah sakit. Peresmian ditandai dengan prosesi gunting pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Pangdam III/Siliwangi.

“Incinerator adalah suatu alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehetan yang sudah menjadi limbah medis. Pasalnya, bila limbah dibuang sembarangan ke sungai atau dibuang kemana-mana akan mengakibatkan bahaya pencemaran. Setelah hancur menjadi debu, abunya bisa dibuat untuk menjadi bahan batako,\" ungkap Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, Rabu (13/10).

Pangdam menuturkan, Radioterapi merupakan alat bagi masyarakat untuk penyembuhan kanker. \"Mudah-mudahan masyarakat yang saat ini mengidap penyakit kanker bisa disembuhkan di salah satunya di Rumkit Ciremai ini,”pungkasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Danrem 063/SGJ, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kapendam, Kakesdam, Karumkit Tk II Dustira, Dandenkes Garut, Dandenkes Bogor, Dandenkes Serang, Karumkit Tk III Ciremai beserta unsur Medis dan Paramedis, Direktur PT Murti Indah Sentosa, Direktur PT Gerbang Bintang Utama, Direktur PT Salma Surya Sentosa dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta pengurus. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: