Terpilih Secara Aklamasi, Jurnalis Radar Cirebon Group Pimpin PWI Majalengka Periode 2021-2024

Terpilih Secara Aklamasi, Jurnalis Radar Cirebon Group Pimpin PWI Majalengka Periode 2021-2024

 MAJALENGKA - Pardi Supardi alias Pai, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka periode 2021-2024.

Jurnalis Rakyat Majalengka (Radar Cirebon Group, red) ini terpilih secara aklamasi pada konferensi PWI Majalengka, yang berlangsung di aula lantai dua Gedung PWI Jawa Barat, Kota Bandung, Sabtu (9/10).

Dari jumlah peserta atau pemilih yang ada, berdasarkan AD/ART‎ PWI, lima peserta memang tidak menghadiri konferensi PWI Majalengka tersebut.

Namun, kelima peserta konferensi yang absen tersebut telah mengisi surat mandat, lengkap dengan fotokopi KTA PWI dan ID Card Pers perusahaan serta Kartu Sertifikat UKW dari Dewan Pers. ‎

Pardi Supardi merupakan calon tunggal. Karena sebelumnya, tidak ada lagi dari peserta yang mengajukan diri untuk menjadi calon ketua.

Setelah verifikasi persyaratan calon ketua dan dinyatakan layak, pimpinan sidang pleno menyerahkan mekanisme pemilihan ketua kepada peserta konferensi. Akhirnya, Pardi Supardi dinyatakan secara aklamasi sebagai ketua PWI Majalengka, menggantikan Jejep Falahul Alam.

“Saya siap untuk mengemban amanah ini. Siap untuk memajukan PWI Majalengka lebih profesional lagi,”  tegasnya.

Sementara, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengatakan, pihaknya berpesan kepada ketua dan pengurus PWI Majalengka yang baru, supaya bisa tampil menyamai, dan atau bisa lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya.

“Pak Jejep sudah bagus. Ketua PWI Majalengka yang baru, tentunya harus lebih baik lagi. PWI Majalengka harus terus eksis. Tetap semangat dan kompak serta berkolaborasi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Jejep Falahul Alam mengucapkan terima kasih kepada panitia konferensi PWI Majalengka 2021. Sehingga, konferensi yang sempat tertunda selama dua bulan lebih itu, bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Terima kasih atas kekompakannya. Mari eksiskan kembali PWI Majalengka dengan kepengurusan dan ketua yang baru,” ujarnya.

Sebelumnya, pada  pembukaan konferensi PWI Majalengka, yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Majalengka, H Gatot Sulaeman AP MP beserta Kabid dan Kasi yang mendampingi, ada lantunan ayat suci Alquran menggema di aula gedung lantai dua PWI Jawa Barat tersebut. (ara/radarmajalengka)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: