Klinik Lanaya Berikan Pemeriksaan Kehatan Gratis

Klinik Lanaya Berikan Pemeriksaan Kehatan Gratis

MAJALENGKA - Grand opening Klinik Lanaya di  Jalan Babakan No. 295 Kelurahan Majalengka Wetan,  Kecamatan Majalengka ditandai dengan pemeriksaan  kesehatan  dan pemeriksaan  gula darah  gratis, Selasa (28/9). Pembukaan klinik dihadiri Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Setiyanto SSos MSi, Kepala Puskesmas Majalengka, Tati Susilawati SST, Sekretaris Kecamatan Majalengka, Dian Tisna Yuliawati SSos MSi, Lurah Majalengka Wetan, Roswati SIP MSi, dan Staf  Penjaminan Manfaat BPJS Majalengka, Mala Sarifah Nurmala.

Owner Klinik Lanaya, H Sumartono SKM MARS menyebutkan,  pembukaan  klinik tidak diwarnai  acara seremonial, tapi dengan pelayanan pemeriksaan  kesehatan gratis bagi 100 orang. Selain itu pemeriksaan  gula darah  gratis untuk 100 orang  pertama.

Ia menjelaskan, pelayanan kesehatan di Klinik Lanaya  dilakukan  oleh dua dokter yakni dr Wulandari  Ramadiyani dan dr Ruzicka Alkhaliq Shischa dibantu  13 tenaga kesehatan, di antaranya 3  orang analisdan 2  orang  tenaga  farmasi.

Menurut pensiunan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini, Klinik Lanaya membuka praktik pada pukul 07.00 hingga pukul 21.00 WIB. “Kami ingin memberikan pelayanan kesehatan  secara optimal sesuai  dengan prinsip  kami pasien  itu adalah sahabat,” katanya.

Pria yang tinggal di Komplek Puspa Indah Cigasong ini menambahkan, bila  dibutuhkan  masyarakat  Klinik Lanaya ke depan akan buka 24 jam. Bahkan pihaknya  sedang melakukan proses kerja sama dengan BPJS agar ke depan  bisa menerima pasien dengan jaminan BPJS. “Kami bertekad bisa menjadi klinik termaju dan terpercaya  di Majalengka,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Yankes Dinas Kesehatan, H Setiyanto  mengapresiasi positif dengan adanya Klinik Lanaya. Ia berharap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Semakin banyak klinik dibuka akan lebih baik untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dinkes akan terus melakukan pembinaan kepada  klinik  dengan melakukan akreditasi klinik,” ujarnya.

Senada, Lurah Majalengka Wetan, Roswati SIP MSi sangat mengapresiasi dibukanya Klinik Lanaya di lokasi yang strategis  di pusat  kota dengan fasilitas yang sangat memadai. “Ruangannya sangat nyaman karena ber-AC dan tidak sumpek, kami yakin masyarakat akan  memilih untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujarnya. (ara/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: