Dua Hari, Tambah 14 Orang , Isolasi Mandiri Covid-19 Tersisa 68 Orang

Dua Hari, Tambah 14 Orang , Isolasi Mandiri Covid-19 Tersisa 68 Orang

MAJALENGKA - Sejak dua hari terakhir angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka mengalami kenaikan. Tercatat ada penambahan 14 orang. Data kenaikan yang paling banyak pada Kamis (16/9) terdapat 11 orang. Sedangkan pada Jumat (17/9) bertambah 3 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Majalengka, H Agus Susanto mengungkapkan kasus terkonfirmasi positif di kota angin terus menunjukkan penurunan. Dalam dua hari terakhir ini tidak mengalami perubahan kenaikan angka kasus secara berarti.

\"Pada Kamis naik 11 namun diimbangi dengan pasien sembuh (selesai isolasi) naik 12 orang. Jumlah isoman (isolasi mandiri, red) juga masih tetap 68 orang. Hanya saja, kenaikan kasus kematian masih terjadi dengan tambahan dua orang,\" kata Agus, Jumat (17/9).

Sedangkan, data per Jumat kenaikan terkonfirmasinya hanya tiga orang. Ada penurunan juga terhadap isolasi mandiri dua orang, yang artinya tersisa 66 isoman. Sementara angka sembuh (selesai isolasi) naik melebih jumlah kenaikan terkonfirmasi.

\"Jumlah sembuh ada tujuh orang. Sedangkan hari ini (kemarin, red) tidak ada kenaikan angka kematian. Jumlahnya masih tetap 790 orang,\" imbuh Agus.

Agus menambahkan, perawatan pasien di RSUD Majalengka tercatat tinggal 4 orang, di RSUD Cideres 7 pasien dan luar Majalengka tersisa 5 orang. Secara keseluruhan total jumlah terkonfirmasi selama pandemi Covid-19 mencapai 11.463 orang, 10.591 lainnya sembuh (selesai isolasi).

Kenaikan hanya tiga orang terkonfirmasi positif ini tersebar di tiga kecamatan, Dawuan, Cingambul dan Rajagaluh. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: