TBM Nuru Huda, Kampung Literasi Nasional

TBM Nuru Huda, Kampung Literasi Nasional

MAJALENGKA - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Nurul Huda Desa  Sindanghaji Kecamatan  Palasah bakal menjadi Kampung Literasi tingkat nasional. Pelaksanaan pre-launching Kampung Literasi Sindanghaji dengan menghadirkan Duta Baca Indonesia, Gol A Gong, di Balai Desa Sindanghaji, Kamis (16/9) kemarin.

Hadir pada kesempatan itu, kadisdik, kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten  Majalengka, sekretaris Camat Palasah beserta undangan penggiat literasi se-Kabupaten Majalengka.

Ketua TBM Nurul Huda, Dodi Jaya SPd bersyukur TBM yang dipimpinnya di Blok Tegal Merak Desa Sindanghaji mendapatkan kepercayaan untuk dijadikan Kampung Literasi. Disebutkan Dodi, se-Indonesia hanya ada tiga tempat yang dijadikan Kampung Literasi. Salah satunya di Kabupaten Majalengka.

Disebutkan Dodi yang pernah menjadi juara nasional pengelola TBM terbaik, pada pre-launching Kampung Literasi diisi dengan kegiatan pelatihan menulis. Dia bersyukur  kegiatan  ini  dihadiri  Duta Baca Indonesia, Gol A Gong, bunda literasi, ibu Kadisdik, kadis Arsip dan Perpustakaan, sekcam Palasah, kuwu Sindanghaji  dan lainnya. “Saya atas nama pribadi dan lembaga, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada  anggota grup Forum Literasi Majalengka, dan semua pihak  yang telah  membantu,serta mendukung  kami untuk terlaksananya kegiatan ini,”  tutur Dodi. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: