Vaksinasi di Puskesmas Tinggi, Sehari 300 Orang

Vaksinasi di Puskesmas Tinggi, Sehari 300 Orang

MAJALENGKA - Warga di Kabupaten Majalengka cukup antusias untuk menjalani vaksinasi guna pencegahan  virus Covid-19. Kepala Puskesmas (Kapus) Munjul Kecamatan Majalengka, dr Diky Hedikusumah  mengaku bersyukur animo masyarakat luar biasa untuk divaksin  mencegah tertular virus Covid-19  dengan mendatangi Puskesmas Munjul.  “Rata- rata  warga yang datang untuk divaksin  perhari  mencapai 200 hingga 300 orang,”  ujarnya, kemarin.

Sementara itu Kepala Puskesmas Waringin Kecamatan Palasah, Mulyana Alamsyah, SKM menyatakan pelaksanaan vaksinasi  masih terus dilakukan dari desa ke desa. “Antusias warga untuk divaksin  cukup tinggi,  rata- rata perdesa di atas 250 orang menjalani vaksinasi,” ujar Mulyana

Dia mencontohkan di Desa Weragati Kecamatan Palasah pada Kamis (26/8) warga yang divaksin mencapai 320 orang.

Senada, Kapus Kadipaten, Edi Kusnadi SKM MM  mengatakan masyarakat di Kecamatan Kadipaten cukup antusias dengan program vaksinasi. Pihaknya menjadwal  kegiatan vaksinasi secara bergiliran, tercatat ada 21 jadwal  vaksinasi. “Setiap jadwal  vaksinasi sasarannya 200 hingga  300 orang  dosis pertama dan kedua,” ujar Edi. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: