Kirim Banyak Dosen Studi Doktoral, Unma Luluskan 689 Sarjana dan Magister

Kirim Banyak Dosen Studi Doktoral, Unma Luluskan 689 Sarjana dan Magister

WISUDA: Universitas Majalengka (Unma) kembali melahirkan insan akademis dengan meluluskan 689 mahasiswa program strata I (Sarjana) dan strata II (Magister).-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

BACA JUGA:Buntut Video Viral Diduga Melanggar Netralitas, Camat Jatitujuh Dipanggil Bawaslu Majalengka

Pada momen sidang terbuka ini, Indra mengajak para wisudawan untuk tetap rendah hati, berjuang, dan tidak ragu bermimpi besar.

Ia juga menekankan pentingnya partisipasi alumni dalam mengisi kuisioner dari Kemendikbud-Ristek di tahun mendatang, sebagai masukan berharga bagi Unma.

Rektor Indra mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Unma, berharap mereka bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka, Dr H Lalan Suherlan MSi menambahkan bahwa wisuda ini merupakan wujud tanggung jawab Unma kepada masyarakat, menandai berakhirnya masa pendidikan dan awal bagi mahasiswa untuk memasuki dunia nyata.

BACA JUGA:Tali ASIH untuk Penyandang Disabilitas Lewat Kolaborasi

"Prestasi dan kontribusi di masyarakat nantinya akan mencerminkan nama baik almamater," ujarnya.
Lalan mengingatkan para wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater dan menunjukkan kualitas seorang sarjana dan magister dalam kehidupan bermasyarakat.

Wakil Rektor I Unma, Jaka Sulaksana, juga menegaskan komitmen Unma untuk terus berinovasi dalam peningkatan kualitas pembelajaran berbasis teknologi.

“Kami terus mengembangkan metode pengajaran yang menggunakan teknologi digital agar lulusan kami mampu bersaing di dunia kerja global,” ungkapnya.

Dalam hal kemitraan, Unma telah bekerja sama dengan institusi nasional dan internasional, termasuk Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia, industri, serta pemerintah di dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:Ahmad Syaikhu Sebut Desa Wisata Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Menekan Pengangguran

“Kerja sama ini bertujuan memberikan lebih banyak kesempatan kepada dosen dan mahasiswa untuk magang, penelitian, serta pengalaman pendidikan internasional,” tambah Jaka. (ono/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: