Reza Nur Amrin, Lulusan Terbaik STPN Tahun 2024 Selalu Dapat Motivasi Belajar dari Orang Tua

Reza Nur Amrin, Lulusan Terbaik STPN Tahun 2024 Selalu Dapat Motivasi Belajar dari Orang Tua

Istimewa_Reza Nur Amrin Lulusan Terbaik Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik 2023/2024.--

Sleman.RADARMAJALENGKA.COM - Rasa bangga menyelimuti keluarga Reza Nur Amrin, Lulusan Terbaik Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik 2023/2024.

Ia meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.95/4.00 pada program studi Diploma IV Pertanahan dan telah diwisuda oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu 1 September 2024

BACA JUGA:Relawan Barisan Orang Karna Sobahi (Bongkar) Dukung Karna-Koko, Lanjutkan Majalengka Membara

BACA JUGA:Hadiri Fun Run KAPTI-Agraria, Menteri AHY Ajak Taruna Raih Mimpi Besar dengan Kerja Keras dan Kedisiplinan

“Orang tua Mas Reza selalu memberikan motivasi untuk belajar. Setelah lulus dari STPN semoga ilmunya bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, sebagai pelayan rakyat seperti yang tadi disampaikan Bapak AHY, semoga juga bisa melanjutkan pendidikan yang lebih bermanfaat dan seluas-luasnya,” ujar Safira, istri Reza Nur Amrin yang hadir bersama kedua orang tuanya.

Reza Nur Amrin sendiri mengaku senang belajar akademik. Terbukti, ia dapat melewati empat tahun perkuliahan di STPN meski telah bekerja sebagai petugas ukur di Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai. Ia menjalani tugas belajar sejak 2020. Saat itu, Reza Nur Amrin merupakan lulusan Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral yang juga berasal dari STPN.

BACA JUGA:70 Admin Medsos Dikumpulkan

“Organisasi, kegiatan kepanitiaan, event, semua ilmunya bisa terpakai. Jadi tidak hanya belajar di kelas tapi organisasinya juga dimanfaatkan agar balik ke kantor saya bisa bermanfaat. Saya adaptif, termasuk cepat menyesuaikan diri. Intinya sebenarnya berusaha maksimal, kalau saya bisa lebih, saya tuangkan,” tutur wisudawan berusia 26 tahun ini.

Selain mendapat predikat cumlaude, sebagai buah dari perjuangannya dalam belajar, Menteri ATR/Kepala BPN mengapresiasi Reza Nur Amrin untuk dapat mengikuti kegiatan Kementerian ATR/BPN menjalankan sejumlah studi banding. Dengan demikian, diharapkan ia bisa mendapat wawasan lebih luas dan siap berkontribusi dalam pengelolaan pertanahan dan tata ruang.

BACA JUGA:Diplomasi Ekonomi dan Budaya ke Belanda dan Jerman

“Khusus kepada lulusan terbaik, nanti kita cari program studi banding ke luar negeri agar mereka bisa menambah wawasan dan pengalamannya. Pak Sekretaris Jenderal, kalau ada ke negara mana yang bagus kita kirim mereka untuk menambah wawasan dan cerita kepada yang lain,” pungkas Menteri AHY dalam pidatonya. 

Adapun Wisuda STPN Tahun Akademik 2023/2024 ini terdiri dari lulusan DIV Pertanahan sebanyak 263 wisudawan serta DI Pengukuran dan Pemetaan Kadastral sebanyak 439 wisudawan. Saat mewisuda 702 taruna-taruni STPN, Menteri ATR/Kepala BPN didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana dan Ketua STPN, Agustyarsyah. (YS/PHAL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: