Minat Olahraga Panahan di Sekolah Perlu Ditingkatkan

Minat Olahraga Panahan di Sekolah Perlu Ditingkatkan

ilutrasi Atlet Panahan --

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Minat untuk berolahraga panahan di Kabupaten Majalengka perlu terus dikembangkan, terutama di sekolah-sekolah.

Ketua Umum Perpani Kabupaten Majalengka, H Yuyun Rusyanto, menyebutkan bahwa saat ini baru ada dua sekolah yang memiliki ekstrakurikuler (eskul) panahan, yaitu SDIT SMPIT Tazkia Insani di Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, dan SD SMPIT Insan Kamil Majalengka.

Pelatih panahan, Iman Suherman, SPd, menambahkan bahwa daftar sekolah yang mengadakan ekstrakurikuler panahan modern hanya mencakup Tazkia Insani Majalengka dan Insan Kamil Majalengka.

"Kegiatan ekstrakurikuler panahan modern baru ada di dua sekolah ini, sedangkan sisanya lebih banyak yang mengadakan panahan tradisional,” katanya.

BACA JUGA:Masyarakat Sangat Berterima Kasih, Kagum dengan Pembangunan Layanan Publik Era Karna Sobahi

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Seminar Pemberdayaan UMKM di Desa Juntinyuat Khususnya Pengelolaan Keuangan

BACA JUGA:Mahasiswa KKN-T Unma Gelar Gebyar Pencegahan Stunting di Desa Jambugeulis Hingga Kenalkan Pola Makan 4 Bintang

Iman meminta pembina ekstrakurikuler panahan di sekolah-sekolah yang memiliki kegiatan panahan modern bisa lebih tertib administrasi dan rutin memberikan laporan kepada Perpani.

“Dengan demikian, Perpani dapat memantau dan mendistribusikan peserta didik yang memiliki minat dan bakat agar bisa dibina lebih lanjut oleh pengcab atau klub," harapnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: