Mahasiswa KKN-T Unma Kolaborasi Bareng IPB Gandeng Dinas K2UKM Adakan Kegiatan UMKM Naik Kelas

Mahasiswa KKN-T Unma Kolaborasi Bareng IPB Gandeng Dinas K2UKM Adakan Kegiatan UMKM Naik Kelas

Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Universitas Majalengka (Unma) berkolaborasi dengan IPB University mengadakan kegiatan sosialisasi UMKM naik kelas di GOR desa Tejamulya kecamatan Argapura--

"Dinas KUKM juga memfasilitasi pendaftaran izin legalitas usaha berupa NIB dan P-IRT secara gratis bagi pelaku UMKM yang belum memiliki izin legalitas pada usahanya," jelas dia.

 

Dosen pembimbing lapangan UNMA, Drs Dody Kusmayadi MSi yang turut hadir dalam kegiatan UMKM naik kelas memberikan apresiasi kepada kelompok KKN-T kolaborasi IPB University dan UNMA yang telah menggelar acara ini.

 

Kegiatan UMKM naik Kelas ini diharapkan dapat menambah wawasan serta pemahaman bagi para pelaku UMKM agar dapat melambungkan usaha, meningkatkan pendapatannya, serta meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Desa Tejamulya. 

 

"Kegiatan ini juga menjadi bagian dari program kerja KKN-T kolaborasi IPB University dan Unma untuk memberikan kontribusi positif bukan hanya di lingkungan kampus, tetapi juga di lingkungan masyarakat," tandasnya. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: