PT Gistex Garmen Indonesia Bakti Sosial Oprasi Katarak Gratis

PT Gistex Garmen Indonesia Bakti Sosial Oprasi Katarak Gratis

Kamis 27 Juni 2024 PT Gistex Garmen Indonesia melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak Geratis --

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Agus Susanto mengapresiasi PT Gistex Garmen Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan Bakti sosial, melalui program CSR. 

Karena menurut Kepala Dinas bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Majalengka. 

"Tak ternilai apalagi pada pasien yang kita bantu. Kita mungkin sudah lupa, tapi pasien pasti dia ingat itu. Program CSR sangat baik sekali, terima kasih PT Gistex Garmen Indonesia," Kata Kepala Dinas Kesehatan. 

Selain itu, menurut Kepala Dinas Kesehatan bahwa kegiatan operasi katarak secara gratis yang diselenggarakan oleh PT Gistex Garmen Indonesia ini adalah untuk mewujudkan mata sehat, hidup produktif dan berkualitas bagi masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA:BLK Lama Mangkrak, Rencanakan Bangun BLK Baru

Apalagi sejauh ini, lanjut Kepala Dinas penderita katarak yang terdata di Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, telah mencapai 2.478 kasus. Sedangkan, yang sudah ditangani baru mencapai 18 persen.

"Oleh karena itu, kasus katarak di Kabupaten Majalengka ini lumayan masih cukup banyak dan Insyaallah nanti kita juga punya program di Hari Kesehatan Nasional (HKN) akan melaksanakan bakti sosial," Jelasnya. 

Dirinya juga berharap semua perusahaan yang ada di Kabupaten Majalengka bisa ikut berkontribusi dengan bakti sosial seperti ini. Tak hanya katarak saja, melainkan juga termasuk intervensi kesehatan lainnya yang harus dilakukan oleh semua komponen.

BACA JUGA:Rumah Warisan Keluarga Akhirnya Miliki Sertipikat, Warga Jambi Rasakan Kemudahan PTSL

Karena masalah kesehatan ini tidak akan pernah selesai, jika hanya diselesaikan oleh di bidang kesehatan saja dan asalah kesehatan bisa diselesaikan jika semua komponen ikut berpartisipasi dalam menyehatkan bangsa ini. 

"Apalagi, ke depan kita punya tujuan untuk generasi emas 2045. Jadi harus kita cetak mulai dari sekarang. Jadi tak hanya katarak, melainkan program program kesehatan lainnya. Semua itu bisa di intervensi oleh semua perusahaan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: