Selmat!Adi Rodiansyah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka

Selmat!Adi Rodiansyah Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka

Istimewa_Temu Karya yang digelar Sabtu 22 Juni 2024, Adi Rodiansyah terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka. --

RADARMAJALENGKA.COM- Adi Rodiansyah resmi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Majalengka untuk periode 2024-2029.

Terpilihnya Adi Rodiansyah merupakan hasil Temu Karya Karang Taruna Majalengka yang digelar pada Sabtu 22 Juni 2024 kemarin. 

Adi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Majalengka setelah head to head dengan Fringadi dan untuk perolehan suara Adi memperoleh 15 suara, sedangkan Fringadi memperoleh 11 suara.

BACA JUGA:Evaluasi Optimalisasi Eksistensi, Kanwil BPN Provinsi Kalbar Tuai Apresiasi

Dengan demikian, Adi resmi menggantikan posisi Eka Nurmanuddin yang sebelumnya menjabat Ketua Karang Taruna kabupaten. 

Atas kemenangan itu, Adi berjanji akan langsung tancap gas berbenah di tataran organisasinya.Dengan tujuan membawa Karang Taruna Kabupaten Majalengka jadi lebih baik. 

"Langkah awal yang akan saya bawa tentunya membawa karang taruna menjadi lebih baik lagi. Pertama yang akan dilakukan yaitu melakukan reformasi management organisasi, lalu melakukan percepatan pembentukan karang taruna kecamatan yang sudah habis masa waktunya dan memberikan advokasi serta sosialisasi tentang ke-karang tarunaan serta serta landasan hukum," kata Adi dalam keterangannya.

BACA JUGA:Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Majalengka, Kapolres Buka Kejuaraan Bola Volly Kapolres Cup 2024

Upaya tersebut dilakukan karena landasannya berawal dari evaluasi keorganisasian, jadi program keberhasilan karang taruna. 

Oleh sebab itu sebelum dilanjutkan, terlebih dahulu kekurangan organisasi karang taruna ini akan diperbaiki.

"Karena dalam memimpin karang taruna yang paling mendasar adalah mengevaluasi,"ucapnya.

Selain itu dalam kepemimpinannya, Adi akan memberdayakan para pengurus karang taruna dari tingkat desa hingga kabupaten. Dengan cara memberdayakan pengurus dan memanfaatkan Potensi-potensi yang ada.

BACA JUGA:Ontrog Gedung KPU Majalengka, Ketua Nasdem Subang Sebut Ada Kecurangan saat Pemilu

"Karang taruna kabupaten akan memaksimalkan potensi-potensi baik SDM (sumber daya manusia) atau SDA (sumber daya alam) dengan membentuk unit-unit dan badan usaha mandiri karang taruna yang berperan sebagai pemberdayaan potensi ekonomi bagi warga karang taruna, contohnya dengan membentuk unit LKBKK yang menangani ketenagakerjaan garda sakti sekata yang menangani bidang hankam dan tanggap bencana dan beberapa unit usaha lainnya," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: