Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Kedua, dan Martin Ketiga

Hasil MotoGP Italia 2024: Bagnaia Juara, Bastianini Kedua, dan Martin Ketiga

Selebrasi Francesco 'Pecco' Bagnaia usai jadi juara di GP Italia 2024.-Instagram @motogp - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

Ketika balapan hanya menyisakan 11 lap lagi, Martin mulai terlihat mendekati Bagnaia. Jarak sempat menjadi sekitar 0,4 detik, namun Bagnaia kembali tancap gas menjauh, dan meninggalkan Martin dibelakang. 

Saat Bagnaia dan Martin terpisah jauh dan masih ngotot berebut podium, Bastianini dan Marquez terlihat pada jarak yang dekat.

Baik Bastianini dan Marquez, keduanya hanya berselisih 0,1 hingga 0,2 detik saja dalam jarak balapan. Sementara di posisi lain, duel tak kalah seru juga terjadi antara Morbidelli dan Vinales yang memperebutkan peringkat keenam.

BACA JUGA:Real Madrid Juara Liga Champions Usai Kalahkan Dortmund 2-0, Trofi ke-15 Buat Los Blancos!

Pada lap ke-17, Marquez bisa menyalip Bastianini dan masuk podium peringkat ketiga. Akhirnya Baby Alien langsung tancap gas menjauhi Bastianini sekaligus mulai mendekati Martin.

Pada tiga lap terakhir pertandingan, Bagnaia dan Martin hanya terpaut jarak 0,3 detik. Duel balapan antar rider kembali memanas. Bagnaia merespons dengan ciptakan jarak 0,5 detik, agar bisa lebih sedikit menjauh dari Martin. 

Di lap akhir, tepatnya di lap ke-21. Bastianini kembali tampil gemilang, rider Ducati tersebut terlihat menggeser posisi podium Marc Marquez di tempat ketiga.

Saat Bastianini berada di podium ketiga, dan Marquez di posisi keempat, kemudian waktu balapan hanya menyisakan 2 lap lagi. Bastianini kembali tancap gas untuk membuntuti Martin.

Dan akhirnya, Bastianini lakukan aksi dramatis di lap akhir, tepatnya di lap ke-23, rider Ducati tersebut berhasil menyalip Jorge Martin yang berada di podium kedua.

BACA JUGA:Thibaut Courtois Jadi Pahlawan Real Madrid, Lakukan Aksi Penyelamatan Krusial Saat Lawan Dortmund 

Dan kini untuk hasil MotoGP Italia 2024 yang digelar di Sirkuit Mugello, dimenangkan oleh Jorge Martin di posisi pertama sekaligus jadi juara, disusul rekan satu tim nya di Ducati yaitu Enea Bastianini di posisi kedua, sementara itu Jorge Martin harus puas di posisi ketiga usai disalip oleh Bastianini di lap akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: