Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara Martin Kedua Marquez di Tempat Ketiga

Hasil MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia Juara Martin Kedua Marquez di Tempat Ketiga

Para pengisi podium di GP Catalunya 2024, ada Bagnaia, Martin, dan Marquez. -Instagram @motogp - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Hasil MotoGP 2024, Rider Ducati Francesco 'Pecco' Bagnaia, sukses jadi juara di dalam gelaran MotoGP Catalunya 2024, Bagnaia sukses menyalip rider lain dan ngacir jadi juara pertama di sirkuit Catalunya

Di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (26/5/2024), Bagnaia mampu menjadi yang tercepat dalam 24 lap. Dia menempati posisi start kedua, menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 40 menit 11,726 detik. Bagnaia membalap Martin, Acosta. Sementara itu rival Pecco yaitu Martin harus berada di posisi kedua, lanjut lagi Baby Alien Marc Marquez berhasil masuk podium ketiga.

Bagi Baby Alien, Marquez ini merupakan balapan sensasional. Marquez start dari posisi ke-14. Melengkapi posisi lima besar ada Aleix Espargaro dan Fabio Di Giannantonio. Posisi 10 besar berturut-turut diisi oleh Raul Fernandez, Alex Marquez, Brad Binder, Enea Bastianini, dan Fabio Quartararo.

Dengan hasil ini walaupun Jorge Martin finis di posisi kedua, akan tetapi Martinator masih kukuh di posisi teratas klasemen MotoGP 2024. Dia sudah mengumpulkan 155 poin. Sementara itu Bagnaia menguntit dibelakang dengan posisi kedua atas raihan 116 poin.

BACA JUGA:Manchester Is Red! Man United Berhasil Jadi Juara Piala FA 2024, Untuk Grup Pria dan Wanita

Start! Tiga pembalap melesat di depan berlomba untuk jadi yang pertama setah membelok pada tikungan pertama. Bagnaia akhirnya mampu menjadi pimpinan sementara diikuti Pedro Acosta di posisi kedua dan Brad Binder di posisi ketiga.

Satu putaran setelahnya, Jorge Martin mulai ikut berduel di zona podium, agar setidaknya Martin berhasil menusuk masuk dan menyalip pembalap lain di podium. Sementara itu, The Baby Alien Marc Marquez berada di posisi ke-10.

Persaingan untuk jadi juara praktis berfokus pada Bagnaia dan Acosta. Sebagai pemegang sementara posisi pertama dan kedua. Bagnaia mempertahankan posisi, sementara itu Acosta coba merebut posisi. Rider yang sebelumnya berada di kelas Moto2 dan sekarang promosi ke MotoGP ini tampak sabar menguntit Pecco sang juara musim 2023.

Serangan pertama Acosta dimulai pada putaran ke-3. Acosta berhasil menyalip Bagnaia pada tikungan ke-10. Namun, posisi berubah lagi karena Pedro Acosta malah sedikit melebar dan nyaris kehilangan keseimbangan. Pecco Bagnaia langsung memanfaatkan blunder Acosta, dengan kembali menduduki podium pertama. 

BACA JUGA:Real Madrid VS Real Betis, Tuntas Imbang Tanpa Gol 0-0, Laga ini Jadi yang Terakhir Buat Toni Kroos di LaLiga

Sialnya, Saat Acosta sedang mencoba merebut podium pertama, namun ancaman baru bagi Acosta datang. Di putaran ke-4. Martin datang merebut posisi Acosta yang berada di podium kedua. Persaingan rivalitas Pecco dan Martin terjadi.

Persaingan untuk perebutan podium pertama makin meriah, setelah Martinator melakukan manuver ciamiknya. Martin dari pembalap Pramac Racing itu mengeluarkan jurus pengereman telat atau late breaking-nya dan bisa menyalip Bagnaia untuk posisi podium pertama. Bagnaia harus mengejar sekitar 0,9 detik untuk bersaing kembali memperebutkan posisi pertama. Akhirnya Martin kembali jadi podium kedua, usai disalip lagi oleh Bagnaia. 

Sementara itu, duel Martin vs Acosta tak terelakan, podium kedua dan ketiga ini saling mempertahankan dan memperebutkan. Acosta benar-benar memaksa Martin untuk menggeber sepeda motornya lebih kencang. Nasib apes dihadapi Acosta yang malah terjatuh saat balapan menyisakan 14 putaran.

Ketika Acosta terjatuh tempat ketiga kini dihuni oleh Baby Alien setelah berhasil merangsek masuk ke podium dan melewati banyak lawan. Rivalitas antara Pecco dan Martin berlanjut, namun Martin urung juara setelah Bagnaia sulit untuk dibalap, Bagnaia ngacir dan ngebut di depan dengan jadi juara di podium pertama GP Catalunya 2024 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: