Ketahui, Inilah Tips Menggunakan Eye Makeup untuk Mata yang Mudah Berair, Agar Tak Mudah Luntur

Ketahui, Inilah Tips Menggunakan Eye Makeup untuk Mata yang Mudah Berair, Agar Tak Mudah Luntur

Eye makeup untuk wanita dengan perawatan--Bella aurora - Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Memiliki mata kering yang mudah berair menjadi salah satu masalah yang cukup merepotkan saat hendak menggunakan eye makeup (riasan mata).

Kondisi ini kerap membuat riasan pada area tersebut mudah luntur karena terkena air mata yang sering muncul meskipun gak sedang menangis.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, sebelum mengaplikasikan eye makeup kamu mungkin perlu mempersiapkan mata dengan menggunakan obat tetes mata untuk mencegah kekeringan dan lakukan beberapa tips di bawah ini. Yuk, simak sampai habis.

Pertama, Bagi pemilik mata kering dan sensitif, kebersihan alat makeup yang digunakan jadi salah satu aspek terpenting untuk bisa menghasilkan riasan yang sempurna.

BACA JUGA:Genoa VS Bologna 2-0, Rossoblu Kalah dan Laga Ini Jadi yang Terakhir Bagi Thiago Motta Sebelum Hengkang

Jadi, sebelum mulai merias area mata, pastikan bahwa alat makeup seperti kuas dan spons yang kamu gunakan dalam keadaan yang benar-benar bersih. 

Kedua, primer selain digunakan di area wajah, primer juga bisa diaplikasikan di area mata untuk membuat makeup jadi lebih sempurna dan tahan lama.

Agar awal memaparkan, mengoleskan sedikit primer ke seluruh kelopak mata sebelum menggunakan eyeliner dan makeup lain akan membuatnya lebih menempel dan mencegahnya bergeser.

Selain itu, pengaplikasian primer juga membuat hasil riasan terlihat lebih lembut dan flawless.

BACA JUGA:Toni Kroos Resmi Pensiun, Salam Perpisahan Mengalir dari Luka Modric dan Christiano Ronaldo 

Untuk hasil yang maksimal, pilihlah primer yang tahan air dan ringan dikulit agar lebih nyaman digunakan.

Ketiga, Selain menggunakan primer, alternatif lain yang juga gak kalah efektif adalah dengan mengoleskan vaseline di area mata yang berair.

Penata rias profesional, Natalie Dresher, dikutip Real Simple, menyarankan untuk mengoleskan sedikit vaseline pada korek kuping, lalu aplikasikan di dekat area yang berair. semoga bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com