4 Model GAC Aion Resmi Masuk Indonesia, Siap Gempur Pasar Mobil Listrik Indonesia

4 Model GAC Aion Resmi Masuk Indonesia, Siap Gempur Pasar Mobil Listrik Indonesia

Mobil Aion-Radarmajalengka.com-GridOto.com-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd, bersama PT Indomobil Sukses International Tbk mengumumkan kerja sama strategis untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Bersamaan dengan kehadirannnya di Indonesia, GAC Aion rencananya akan memboyong 4 model sekaligus sepanjang tahun ini.

BACA JUGA:6 Teknologi GAC Aion Bersaing di Indonesia, Pantas Jadi Mobil Listrik Kedua Terlaris di China

"Tahun ini akan ada 4 model. Akan ada 2 brand di GAC Aion. Jadi baru 2 yang kita bisa sampaikan, yaitu Aion Y Plus dan Hyper HT," ujar Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur Indomobil Group, di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Berbicara soal perakitan, GAC Aion nantinya akan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Indomobil Group di Indonesia.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Makan Croissant di Surabaya Jawa Timur, Bisa Buat Nongkrong

Rencananya GAC Aion baru akan mulai melakukan perakitan secara lokal di Indonesia mulai akhir tahun 2024."Perakitan kita bisa langsung jalan dalam bentuk CKD karena kita sudah ada assembly plant. Target 30 showroom sampai akhir tahun," jelas Jusak.

GAC Aion Bekerjasama dengan Indomobil

GAC Aion New Energy Automobile sebagai salah satu anak perusahaan GAC Group secara resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Indomobil Group dan menunjuk Indomobil Group untuk mendistribusikan mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Melalui penandatanganan Perjanjian Distribusi (Distribution Agreement), Indomobil Group melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru telah ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.Kedua perusahaan akan memperkenalkan dan mengembangkan merek GAC Aion di Indonesia.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Kuningan Senin 27 Mei 2024

Mereka menargetkan GAC Aion pada bulan Juli akan memulai penjualannya dan di akhir tahun akan memulai produksinya di Indonesia. Mereka berharap, produk yang dihasilkannya itu akan dan membawa sesuatu yang baru ke Indonesia. Sekaligus diharapkan Indonesia sebagai ekspor bukan hanya kendaraan tetapi juga suku cadang lain.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director GAC Aions Gu Hui Nan mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memperluas pasar kendaraan listrik di dunia.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca di Cirebon Senin 27 Mei 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com