Hasil Persib VS Bali United: Maung Bandung Melaju Ke Babak Final Liga 1 Usai Kalahkan Laskar Tridatu 3-0

Hasil Persib VS Bali United: Maung Bandung Melaju Ke Babak Final Liga 1 Usai Kalahkan Laskar Tridatu 3-0

Persib maju ke final Liga 1 usai kalahkan Bali United 3-0.-Instagram @persib - Tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Persib Bandung melaju ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 dalam leg kedua, usai mengalahkan Bali United dengan hasil skor 3-0.

Tim asuhan Bojan Hodak menang agregat 4-1 setelah bermain imbang 1-1 di Gianyar empat hari sebelumnya, sewaktu laga leg pertama digelar di kandang Bali United, leg kedua ini dimenangkan oleh Maung Bandung, yang otomatis membawa squad Maung Bandung melaju ke babak final.

Bermain di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024), tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-31. Ciro Alves mencatatkan namanya di papan skor usai sundulan nya yang mampu menusuk gawang Bali United. Kini giliran Febri Hariyadi yang menambahkan skor untuk Maung Bandung, gol penentu kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Edo Febriansah usai ia berhasil menyambar bola liar.

Kemenangan 3-0 ini lantas membuat suporter Maung Bandung yakni Bobotoh bersorak sorai, pasalnya kemenangan ini berarti bagi suporter Maung Bandung atau Bobotoh yang selalu mendukung pasukan asuhan Bojan Hodak. 

BACA JUGA:Kini Anda Bisa Beli Tiket Timnas Indonesia VS Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Simak Syarat dan Ketentuannya

Babak pertama dimulai, kedua tim berusaha untuk menciptakan skor agar bisa lebih unggul duluan. Namun tuan rumah justru lebih unggul duluan di babak pertama ini melalui gol yang diciptakan oleh Ciro Alves. 

Pada menit ke-31, Marc Klok melakukan sepak pojok, lalu Nick Kuipers mampu meneruskannya dengan apik dan mengumpannya ke Ciro Alves, umpan itu disambut oleh Ciro dengan sundulan yang mampu membobol gawang Laskar Tridatu

Gol tersebut sempat dicek oleh wasit dan ingin dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) dan akhirnya dinyatakan sah oleh wasit. Maung Bandung memimpin 1-0 atas Laskar Tridatu. 

8 menit berselang pada menit ke-39, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan lewat gol yang diciptakan oleh Febri Hariyadi, yang berawal dari serangan cepat di sisi kanan, kerja sama David da Silva dan Ciro berujung umpan kepada Febri yang lepas dari pengawalan. Skor 2-0 ini bertahan hingga laga babak pertama turun minum. 

BACA JUGA:Sekarang Juga! Yuk Simak Cara Beli dan Harga Tiket Indonesia VS Irak dan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kickoff babak kedua pun dimulai, setelah pertandingan berjalan hampir cukup setengah waktu di babak kedua, tepatnya di menit ke-70, akhirnya Maung Bandung kembali mendaratkan gol di gawang Bali United. 

Gol di menit ke-70 ini diawali oleh Da Silva yang menerima umpan terobosan Ciro di kotak penalti lalu Ciro diganggu oleh kiper cadangan Bali United, Muhammad Ridho yang masuk jadi kiper setelah menggantikan Adilson sejak menit ke-56.

Da Silva terjatuh akibat kemelut tersebut, namun bola liar disambar Edo Febriansah untuk menjebol gawang Bali United. Skor 3-0 bertahan hingga usai. Skor ini pula yang lantas mengantarkan Maung Bandung ke babak final usai mengalahkan Bali United. 

Hal ini menjadi final pertama Persib sejak tahun 2014 silam. Kala itu, mereka menjadi kampiun setelah berhasil menundukkan Persipura Jayapura. Kini, Persib tinggal menunggu pemenang Borneo FC vs Madura United sebagai lawan mereka di partai puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: