Fulham VS Man City: The Citizens Pesta Gol Usai Bantai Cottagers 4-0!

Fulham VS Man City: The Citizens Pesta Gol Usai Bantai Cottagers 4-0!

Potret pemain Man City usai mencetak gol.-Instagram @mancity - Tangkapan layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Manchester City berhasil menggelar pesta gol saat laga melawan Fulham. Squad asuhan Pep Guardiola berhasil membantai habis Fulham dengan skor 4-0.

Pesta gol The Citizens terjadi saat bertandang ke markas Cottagers alias julukan Fulham. The Citizens membabat habis tuan rumah dengan skor kemenangan 4-0, dan Doublekill bagi Josko Gvardiol karena mencetak dua gol. Manchester City bertandang ke Craven Cottage, Sabtu (11/5/2024) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris

Sebagai tim tamu, Man City berhasil mendesak tuan rumah, dan tampil lebih dominan. Manchester City mendapatkan gol pertama dari aksi Josko Gvardiol pada menit ke-12. Phil Foden menggandakannya pada menit ke-59, disusul Josko Gvardiol lagi sekaligus ini merupakan gol nya yang kedua pada menit ke-71, dan penalti Julian Alvarez pada menit ke-96.

Dengan kemenangan ini, Man City akhirnya menyalip Arsenal dan memimpin klasemen Liga Inggris untuk sementara. Pasukan Pep Guardiola mengoleksi 85 poin, dua poin di depan Arsenal, sehingga Man City mampu bertengger di puncak klasemen Liga Inggris, sementara itu Fulham tertahan di posisi 13 dengan 44 poin.

BACA JUGA:Bukan Spekulasi! Kini Kylian Mbappe Resmi Pergi dari PSG, Kemana Mbappe Akan Berlabuh Selanjutnya?

Man City kembali membuka permainan dengan telaten dan perlahan, sembari memberikan sedikit pressure atau tekanan ke Fulham, akhirnya pada menit ke-12, Josko Gvardiol memecah kebuntuan untuk Man City, Usai Gvardiol menusuk dari kiri, bertukar umpan dengan Kevin de Bruyne, melewati satu pemain rival, dan melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri bawah gawang Fulham, Gvardiol mencetak gol dan akhirnya 1-0 untuk The Citizens. 

Fulham tercatat melakukan blunder, seperti di menit ke-15, hingga akhirnya Man City diberi ruang untuk ciptakan peluang, di menit ke-25 The Citizens kembali mengancam, pun di menit ke-28, Man City kembali unjuk gigi. Akan tetapi angkat topi bagi kiper Fulham yaitu Bernd Leno yang mampu mengantisipasi dan mengamankan gawang dari serangan The Citizens. 

Fulham kesulitan keluar dari tekanan Man City, selama babak pertama hingga turun minum, ruang bagi Fulham tak banyak tercipta karena tekanan Man City. Maka dari itu, tuan rumah tidak bisa sama sekali menyamakan kedudukan atas tim tamu. 

Man City lanjut mendesak Fulham selepas kickoff babak kedua dimulai. Pada menit ke-53 ada peluang bagi Man City via, Silva yang mengancam dari sudut sempit, namun bisa diantisipasi serta dihalau oleh Leno.

BACA JUGA:Napoli VS Bologna, I Partenopei Dipermalukan Oleh I Rossoblu dengan Skor 0-2

Fulham mencoba memberikan ancaman untuk Man City pada menit ke-57. Adama Traore lolos dari kanan pertahanan Man City dan mengirim umpan silang mendatar yang coba disambar oleh Rodrigo Muniz dengan tumit. Namun sayangnya bola sambaran tumit dari Muniz masih pelan, hingga masih bisa dihalau oleh Ederson.

The Citizens kembali mencetak gol di menit ke-59 lewat peluang Silva yang menusuk dari kanan, tetapi berhasil kena tekel lawan, bola liar langsung disambar Foden ke pojok kiri hingga akhirnya gol, 2-0 bagi Man City. 

Kini bek tengah Man City asal Kroasia yaitu Josko Gvardiol kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-71. Gvardiol menyambut umpan tendangan bebas Silva secara apik dari kanan, hingga akhirnya 3-0 untuk Man City. 

Kini Man City dapat hadiah penalti pada menit ke-95 injury time, usai Issa Diop melanggar Julian Alvarez di kotak terlarang. Akhirnya Julian Alvarez berhasil menuntaskan penalti dengan baik, hingga akhirnya 4-0 untuk Man City, hingga akhir laga, The Citizens keluar sebagai juara usai pesta gol di kandang Cottagers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: