PAN Tawarkan Calon Bupati untuk Dipinang PDIP

PAN Tawarkan Calon Bupati untuk Dipinang PDIP

BANGUN KOMUNIKASI POLITIK: Pengurus DPD PAN Majalengka dan kader perempuan PAN disambut baik oleh PDIP di kantor DPC PDIP Majalengka pada Minggu, 12 Mei 2024.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - PDIP menyambut baik silaturahmi politik dengan PAN, yang diadakan di kantor DPC PDIP Majalengka pada Minggu, 12 Mei 2024.

Menurut Sekretaris DPC PDIP, Tarsono D Mardiana, kehadiran pengurus DPD PAN Majalengka dan kader perempuan PAN disambut baik oleh PDIP dalam menyambut Pilkada Serentak 2024.
"Kami sangat mengapresiasi kedatangan saudara-saudara dari PAN untuk melakukan silaturahmi bersama PDIP,"

kata Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati PDIP, Tarsono D Mardiana.
Ketua DPC PDIP Majalengka H Karna Sobahi dan Ketua DPD PAN Majalengka H Rona Firmansyah, serta pengurus elit dari kedua partai, turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Tarsono menjelaskan bahwa meskipun PDIP memiliki cukup kursi untuk mengusung kandidat sendiri dalam Pilkada Majalengka, partai ini memilih untuk berkoalisi dengan partai lain, sejalan dengan arahan dari DPP PDIP dan PDIP Jabar.

BACA JUGA:Ilaix Moriba Sampaikan Rasa Respek Kepada Rafael Struick, Apa Pesannya?

"Pertemuan ini merupakan bagian dari instruksi dari pengurus DPP PDIP dan PDIP Jabar, agar PDIP Majalengka menjajaki koalisi dengan parpol lain jelang Pilkada. Alhamdulilah hari ini kami bisa bertemu dengan PAN," katanya.
Kedua partai sepakat untuk melanjutkan pembangunan yang telah berlangsung selama 5 tahun di bawah kepemimpinan H Karna Sobahi.

"Setelah bertemu dengan PAN, kami berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain dalam rangka memperkuat koalisi ini," kata Tarsono.

Tentang calon Bupati Majalengka yang akan diusung, Tarsono menyebutkan bahwa hal itu akan ditentukan berdasarkan hasil rapat pleno partai, dengan rekomendasi dari Ketua DPC PDIP Majalengka H Karna Sobahi. Sedangkan untuk calon wakil bupati, masih dalam tahap penjaringan.

Pada pertemuan tersebut, belum ada kesepakatan konkret terkait pembuatan nota kesepahaman atau MoU koalisi. Kedua parpol menyatakan bahwa dialog lintas partai ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membangun sinergi di antara keduanya.

BACA JUGA:Tips Mengelola Keuangan Agar tidak Boros Ketika Cashless

Ketua DPD PAN, H Rona Firmansyah, menjelaskan bahwa silaturahmi ini merupakan upaya penjajakan koalisi dari PAN ke PDIP. "Kita pertama silaturahmi ke PDIP, kan partainya juara di Majalengka," katanya.

Rona menjelaskan bahwa PAN memiliki tiga calon bupati dan wakil bupati yang telah melamar ke partai tersebut.
"Mangga kami serahkan ketiga calon ini, barangkali PDIP berminat untuk meminangnya menjadi wakil bupati, setelah PDIP sendiri sudah punya calon bupati yakni Pak Haji Karna," ujarnya.

PAN akan menjalin komunikasi dengan partai lain setelah bertemu dengan PDIP. "Sekarang dengan PDIP, mungkin besok dengan parpol lain," katanya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: