Mengenal Buah Acai Berry Yang Jarang Diketahui Namun Kaya Akan Manfaat

Mengenal Buah Acai Berry Yang Jarang Diketahui Namun Kaya Akan Manfaat

Manfaat buah acai berry yang jarang diketahui -Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Acai berry merupakan salah satu jenis buah berry yang berwarna hitam keunguan. Buah ini berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Meski ukurannya kecil, Acai berry disebut-sebut sebagai super food yang kaya akan kandungan nutrisi. Buah Acai berry memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan jenis buah berry lainnya, seperti strawberry, raspberry, dan blueberry. Manfaat Acai berry sudah dikenal lama. Orang-orang asli Brazil sering menggunakan Acai berry untuk menyembuhkan masalah kulit, meredakan demam, hingga meredakan nyeri haid. Tapi tidak hanya itu, ada beragam manfaat Acai berry lain yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

1. Meningkatkan fungsi otak

Senyawa alami dalam tumbuhan acai berry dinilai mampu menangkal kerusakan otak seiring bertambahnya usia. Tidak hanya itu, antioksidan dalam buah acai berry diyakini mampu menangkal efek radikal bebas yang dapat merusak sel-sel otak dan menyebabkan penurunan daya ingat.

BACA JUGA:Ternyata Minuman Jahe Kaya Akan Manfaat Loh! Berikut Beberapa Manfaatnya

2. Menangkal radikal bebas

Buah acai berry memiliki kandungan antosianin yang tinggi, yaitu pewarna alami pada buah yang juga memiliki sifat antioksidan. Antioksidan berperan melawan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh.

BACA JUGA:Mahasiswa S2 Stiku Pengabdian Masyarakat di Santi Asromo

3. Menurunkan kolesterol jahat

Beberapa studi menyebutkan bahwa mengonsumsi acai berry dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Hal ini karena acai berry mengandung sterol, yaitu senyawa mampu mencegah penyerapan kolesterol. Itulah beberapa manfaat dari buah acai berry yang menyehatkan bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: